kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia Indonesia meluncurkan rute Kolkata-Bali


Jumat, 18 Agustus 2017 / 10:57 WIB
AirAsia Indonesia meluncurkan rute Kolkata-Bali


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - AirAsia Indonesia meluncurkan rute internasional baru Kolkata-Bali dengan waktu tempuh 7,5 jam. Waktu tempuh ini sudah termasuk transit di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Rute ini menjadi pilihan penerbangan tersingkat antara Bali dan Kolkata. Dengan dilincurkannya rute baru tersebut, Kolkata menjadi kota kedua di India setelah Mumbai yang kini terhubung dengan Bali.

AirAsia Indonesia akan menggunakan kode penerbangan QZ untuk rute ini, dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. Pelanggan juga dapat menikmati beragam layanan tambahan yang dapat dipesan sebelum penerbangan, antara lain pilihan menu makanan inflight Santan, Hot Seat dengan ruang kaki lebih luas, bagasi ekstra serta asuransi perjalanan.

Dendy Kurniawan, selaku CEO Grup AirAsia Indonesia menyatakan, permintaan layanan penerbangan antar kedua negara sangat tinggi. Hal tersebut berimbas terhadap jumlah kunjungan wisatawan dari India ke Bali tumbuh hingga 40% pada semester pertama 2017, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Menjadikan India sebagai salah satu dari tiga negara penyumbang kunjungan wisman terbesar ke Bali. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi mendatangkan turis dari India ke Indonesia lebih banyak lagi," terang Dendy dalam siaran pers yang diterima KONTAN, pada Kamis (17/8).

Dendy menambahkan, pihaknya memahami kendala dari para wisatawan dari India yang harus menghabiskan waktu untuk transit di kota-kota lain agar dapat menuju Bali. "Dengan rute baru ini, kami berharap pelanggan dapat menikmati perjalanan yang lebih singkat antara Kolkata dan Pulau Dewata," tambah Dendy.

Kolkata-Bali merupakan rute baru keempat dari Grup AirAsia di Indonesia setelah peluncuran rute Mumbai-Bali, Tokyo-Bali, dan Makau-Jakarta. Peluncuran rute ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Bali sebagai salah satu destinasi liburan pilihan yang kini semakin mudah dijangkau oleh masyarakat Kolkata.

Sebaliknya, masyarakat Bali maupun turis yang berlibur ke Pulau Seribu Pura kini memiliki pilihan untuk mengunjungi Kolkata yang syarat dengan situs bersejarah dan kaya budaya sebagai destinasi liburan berikutnya.

AirAsia Indonesia menawarkan tarif spesial ke Kolkata dari Bali mulai Rp 999.000 termasuk pajak untuk penerbangan sekali jalan, mulai Kamis (17/8) hingga Minggu (20/8) untuk penerbangan mulai 1 Oktober 2017 hingga 28 Agustus 2018.

AirAsia Indonesia melayani penerbangan Bali menuju Kolkata tiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan nomor penerbangan QZ510 dengan durasi transit sekitar 35 menit di Kuala Lumpur.

Untuk penerbangan sebaliknya dari Kalkota menuji Bali dilayani tiap Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan nomor penerbangan QZ511 dengan durasi transit sekitar 30 menit di Kuala Lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×