kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,64   -17,87   -1.91%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AP II bakal kerja sama dengan operator hotel


Selasa, 21 November 2017 / 16:44 WIB
AP II bakal kerja sama dengan operator hotel


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura II (persero) sejak tahun lalu mulai menjajal bisnis properti dengan mendirikan anak usaha PT Angkasa Pura Properti (APP). Anak usaha ini nantinya akan mengembangkan lahan dan membangun fasilitas penunjang untuk bisa merealisasikan konsep Airport City. Konsep tersebut akan menggabungkan sektor hotel, logistik dan properti layaknya sebuah kota.

Hardiandika Pranotosetyo, Vice Presiden Corporate Transformation Group PT Angkasa Pura II (Persero) mengatakan, nantinya, anak usaha bergerak di sektor properti tersebut akan menjalin kerja sama dengan pengelola hotel. Namun dirinya belum memberikan informasi hotel mana yang akan dijajaki kerja sama dengan perusahaan.

“Anak perusahaan yang akan lakukan kerjasama dengan manajemen hotel mengenai pengelolaan dan sebagainya. Kabar yang saya terima teman-teman di APP juga sudah mulai membangun hotel dan fasilitas lainnya,” ujar Hardiandika kepada Kontan.co.id, Selasa (21/11).

APP memang nanti akan difokuskan pada pengembangan properti baik itu komersial maupun residensial. Berdasarkan situs resmi perusahaan angkasapuraproperti.co.id, untuk proyek komersial perusahaan sudah membangun beberapa proyek seperti fasilitas MTE Bandara Ngurah Rai dan Kondotel Taman Sari Jineng.

Sedangkan untuk proyek residensial, perusahaan tengah mengembangkan proyek residensial di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Diluar dari kedua bisnis tersebut, perusahaan masih memiliki lini usaha jasa kontruksi mulai dari proyek mekanikal dan elektrikal, proyek jalan dan landasan serta proyek gedung dan sipil.

“Sementara kontribusi belum terlihat terlalu signifikan tetapi memang sudah ada kontribusinya dan akan kami kembangkan lagi karena ini kan anak usaha baru. Masih dalam tahap setting, APP itu kan baru berdiri tahun 2016 jadi masih setting business lah,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×