kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apa saja keunggulan sekolah di New Zealand?


Kamis, 28 September 2017 / 23:25 WIB
Apa saja keunggulan sekolah di New Zealand?


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - Salah satu kelebihan pendidikan di Selandia Baru adalah fokus dalam menghasilkan lulusan 'siap kerja' di bidang sains, seni, dan seperti yang hari ini ditunjukkan oleh dua alumni yang sukses, sektor makanan dan perhotelan.

Hari ini, acara yang diselenggarakan oleh Education New Zealand mendatangkan dua alumni Indonesia yang belajar di Selandia Baru, yaitu Permana Sigidprawiro dan Marcelina Nadya.

Selandia Baru memiliki pilihan beragam bidang studi untuk siswa di semua tingkat. Pada tahun 2016, negara ini menyambut sekitar 1.000 siswa Indonesia termasuk mereka yang mengikuti studi kuliner. 

Permana Sigidprawiro, Alumni Wellington Institute of Technology pada tahun 2001 saat ini menjabat sebagai Chief Operating Officer Plataran Hotels & Resorts. Sementara Marcelina Nadya, Alumni Cordon Bleu pada tahun 2014 dan saat ini memiliki toko kue bernama Nana Cake Boutique.

Karmela Christy, Marketing & Strategic Relations Manager Indonesia untuk Education New Zealand di Indonesia mengatakan Selandia Baru telah dikenal sebagai negara tujuan yang semakin menarik bagi siswa internasional.

“Karena itulah institusi belajar di negara tersebut telah mendapatkan pengakuan di seluruh dunia atas pendidikan berkualitas tinggi dan pelatihan praktis,” ujar Karmela di Jakarta Selatan sembari berpromosi, Kamis (28/9).

Selandia Baru pun diklaim unggul dalam program pendidikan yang menggabungkan teknologi dan kreativitas, seperti ilmu pengetahuan, bangunan dan arsitektur, pembuatan film, animasi dan desain.

Selain itu, berkat sumber daya dan pemandangan alamnya yang unik, Selandia Baru juga menjadi rumah bagi beberapa jurusan khusus termasuk diantaranya studi kuliner, pertanian dan wisata petualangan.

Ada tiga universitas di Selandia Baru berada di peringkat 50 teratas di dunia untuk perhotelan berdasarkan QS World University Rankings by Subject. Sejumlah institut teknologi atau politeknik (ITP) dan institusi kuliner spesialis lainnya juga menawarkan kursus praktis. Berkaitan dengan pariwisata, perhotelan juga merupakan industri besar di Selandia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×