kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aroma kopi nusantara semerbak di Korsel


Kamis, 09 November 2017 / 11:33 WIB
Aroma kopi nusantara semerbak di Korsel


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan daya saing KUMKM, Kemenkop UKM melakukan sinergi inovasi produksi dan pemasaran UMKM dengan Korea Selatan.

“Di bulan ini (November) ada tiga kegiatan yang bersinergi dengan Korea guna meningkatkan kualitas produksi dan produktivitas, serta perluasan jangkauan pemasaran produk KUMKM,” ujar I Wayan Dipta, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM, dalam keterangan tertulis yang Kontan.co.id terima pada Kamis (9/11) .

Sinergis pertama, The Korea-Indonesia Eco-Innovation Technology Matching Event, pada 6 November 2017 di Jakarta. Guna menciptakan peluang bisnis baru bagi UKM Negara anggota Asia-Europe Meeting (ASEM) khususnya Korea dan Indonesia melalui acara matchmaking.

Acara ini akan membantu UKM menemukan area kerjasama dan sektor bisnis yang diminati di bidang TIK, Pertanian, Teknologi Lingkungan (Udara), Fotovoltaik (Energi PV), Kendaraan Elektronik dan Perubahan Iklim.

Singergis kedua, Korea-Indonesia SMEs Cooperation Forum 9 November 2017 di Jakarta. Acara ini diikuti tidak kurang dari 100 UKM Indonesia dan perusahaan Korea yang ada di Indonesia, diharapkan dapat membuka dan memperluas hubungan kerjasama dan jaringan usaha pengusaha kedua Negara.

Sinergis ketiga, Business Matching Koperasi Kopi Indonesia melalui Café Show 9-12 November 2017 di COEX Seoul Korea. Acara ini merupakan indak lanjut dari MoU Menkop dan UKM Puspayoga dengan SMBA Korea (saat ini Ministry of SMEs and Startups) yang ditandatangani Juni 2016 di New York, dimana salah satu bidang kerja sama adalah dukungan kemudahan akses pasar produk kopi Indonesia masuk Korea.

Dalam hal ini Ministry of SMEs and Startups Korea bersama SBC (Small and medium Business Corporation) memfasilitasi 4 Koperasi Kopi untuk mengikuti pameran internasional terbesar untuk Café dan produk terkait yaitu Café Show pada tanggal 9-12 November 2017 di COEX Seoul Korea.

Pada kesempatan kali ini Indonesia akan mempromosikan 2 jenis kopi yaitu Kopi Arabica Gayo yang telah menjadi pemasok Starbucks serta Kopi Manglayang Jawa Barat. Koperasi yang ikut pada Café Show 2017 adalah, KBQ Baburayyan (Kopi Gayo dan Kopi Luwak Liar Gayo), Kenred Coffee (Kopi Arabica Gayo) , Kelompok Petani Kopi Manglayang (Manglayang Single Origin) dan Koperasi Produsen Arisarina (Kopi Arabica Gayo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×