kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,91   -7,46   -0.75%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arus kas WSBP terus meningkat seiring pembayaran proyek


Selasa, 03 Juli 2018 / 22:15 WIB
Arus kas WSBP terus meningkat seiring pembayaran proyek
ILUSTRASI. RUPS PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terus mengalami peningkatan posisi arus kas seiring pembayaran proyek-proyek yang digarap perusahaan. Hingga akhir Juni 2018, WSBP telah berhasil memperoleh pendapatan termin sebesar Rp 5,21 triliun.

Pembayaran termin itu diantaranya didapat dari proyek turkey jalan tol Becakayu dan dari sejumlah proyek jalan tol non turnkey seperti Solo-Kertosono, Pejagan-Pemalang, Batang-Semarang, Legundi-Bunder dan Bogor-Ciawi-Sukabumi.

Ratna Ningrum, Sekretaris Perusahaan WSBP mengatakan, saat ini perusahaan tengah menyuplai produk beton precast dan readymix pada beberapa proyek infrastruktur Pemerintah. WSBP menargetkan akan selesai untuk menyuplai pada sejumlah proyek di tahun 2018, antara lain penyelesaian proyek jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu dan proyek LRT Palembang, proyek jalan tol Solo-Kertosono, proyek jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi 3, dan proyek jalan tol Pemalang-Batang.

"Kemudian, perusahaan juga mengejar penyelesaian sejumlah proyek lainnya, antara lain proyek jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated, proyek jalan tol Batang-Semarang, proyek jalan tol Legundi-Bunder, proyek jalan tol Cimanggis-Cibitung (CCTW) I & II, dan proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), proyek jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi 4, dan proyek jalan tol Solo-Boyolali." kata Ratna dalam siaran persnya, Selasa (3/7).

Hingga Juni 2018, WSBP berhasil membukukan nilai kontrak baru sebesar Rp 2,97 triliun. Sehingga total Nilai Kontrak Dikelola sampai dengan saat ini sebesar Rp 15,93 triliun.

Adapun kontrak baru ini berasal dari sejumlah proyek besar antara lain proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing, proyek Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura, dan proyek Jalan Tol Kraksaan-Probolinggo, NCICD (National Capital Integrated Coastal Development), dan Rukan Golf Island, dan proyek lainnya.

Guna mendukung komitmen untuk menciptakan inovasi produk dan meningkatkan kualitas produk, WSBP membangun sebuah pusat laboratorium di Karawang terdiri dari 3 lantai dengan luas total 1,1 ha dan luas bangunan 2.261 meter (m²).

Pembangunan laboratorium ini merupakan langkah WSBP untuk semakin melengkapi lab-lab yang sudah dimiliki sebelumnya di setiap Plant. Lab yang akan aktif beroperasi pada Mei 2018 ini diperuntukkan untuk kegiatan penelitian guna menunjang lahirnya produk dan inovasi agar dapat terus melaksanakan pembangunan proyek-proyek secara lebih maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×