kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asita tawarkan puluhan paket pariwisata untuk Asian Games dan IMF World Bank


Selasa, 22 Mei 2018 / 15:45 WIB
Asita tawarkan puluhan paket pariwisata untuk Asian Games dan IMF World Bank
ILUSTRASI. Pertemuan IMF - WB


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri pariwisata domestik tengah bersiap menyambut dua ajang internasional paling penting tahun ini. Gelaran Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta dan Palembang serta Annual and Spring Meeting IMF di Bali akan menjadi katalis bagi industri pariwisata, khususnya biro perjalanan.

Asnawi Bahar, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) menyampaikan anggotanya sudah siap menyambut perhelatan tersebut. Untuk gelaran IMF yang diselenggarakan pada Oktober nanti, pihaknya mengatakan sudah menawarkan 60 paket wisata bagi peserta perhelatan tersebut.

“Kami coba ambil peran di Annual Meetings IMF, kami ambil peran strategis dengan membuatkan paket, kami promosikan destinasi-destinasi wisata baru makanya ada 60 paket yang kami sudah siapkan untuk IMF,” ujar Awsnawi kepada Kontan.co.id Selasa (22/5).

Sedangkan untuk Asian Games saat ini pihaknya tengah bekerjasama dengan Inasgoc untuk bisa memberikan paket yang menarik bagi wisatawan mancanegara. Salah satunya adalah paket bundling nonton Asian Games baik untuk di Jakarta maupun di Palembang sehingga menjadi daya tarik bagi wisatwan yang berkunjung ke Indonesia.

“Soal alokasi tiket untuk paket nonton Asian Games itu kami tunggu dari Inasgoc dapatnya berapa untuk Asian Games ini,” lanjut Asnawi.

Dirinya berharap ajang internasional di Indonesia akan menjadi magnet untuk para pelancong dari luar negeri melawat ke tanah air. Oleh karena itu, melihat peluang tersebut pihaknya sudah menyiapkan paket-paket yang menarik dengan berbagai destinasi wisata baru bagi pelancong dari luar negeri.

“Kami ada paket khusus, untuk Asian Games itu 75 paket dan 60 paket untuk IMF Worldbank, tujuannya memang untuk ambil kesempatan di momentum tersebut,” kata Asnawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×