kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Graphia siap serobot bisnis platform digital


Selasa, 29 Agustus 2017 / 21:56 WIB
Astra Graphia siap serobot bisnis platform digital


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - PT Astra Graphia Information Technology Tbk (AGIT) mulai memasuki layanan produk on-demand service marketplace platform. Produk Mytra Guard menjadi layanan pertama yang menyediakan jasa tenaga keamanan profesional bersertifikasi di Indonesia untuk personal dan keluarga.

Menurut Vice President Director AGIT, layanan ini merupakan hasil kerjasama AGIT dengan PT Sigap Prima Astrea atau Sigap, sebagai penyedia tenaga keamanan profesional. "Kami menyediakan platform, yang nanti terhubung dengan sigap yang punya resources-nya," ujar Wanny kepada Kontan, Selasa (29/8).

Ia melanjutkan, mengenai penentuan harga telah ada kesepakatan antara pihak AGIT dan Sigap, termasuk pembagian keuntungan dari setiap order yang masuk. Namun Wanny enggan menyebutkan komposisi masing-masing perusahaan. Saat ini, menurutnya, kedua perusahaan lebih fokus untuk menggaet trafik terlebih dahulu.

"Kami fokus untuk coverage di Jakarta dulu, nanti jika trafik sudah bagus, baru kami pikirikan lagi untuk ekspansi," lanjutnya.

Ia mengatakan, latar belakang AGIT tertarik dengan menciptakan marketplace platform adalah keseriusan perusahaan untuk masuk ke area digital. Yakni, tidak hanya dengan memberikan solusi, namun juga memberikan platform dan mobility.

Sedangkan Sigap, menjadi perusahaan pertama yang siap untuk diajak kerjasama. Ke depannya, berbagai servis lain juga tengah dibidik oleh AGIT dengan menggunakan platform Mytra.

"Kami tertarik dengan pelayananan yang berhubungan dengan office karena background perusahaan kami juga IT. Selain itu, ada kemungkinan masuk ke servis transportasi atau asuransi," jelasnya.

Namun Wanny menambahkan, pihaknya enggan ekspos berlebihan dulu. Ia mengaku akan fokus pada peningkatan servis yang sudah ada sambil membidik pelayanan selanjutnya.

Pelayanan keamanan menggunakan platform digital menurut Wanny, sudah ada sebelumnya. Namun, ia mengaku telah menyiapkan strategi untuk menghadapi kompetitor. Salah satunya, dengan jaminan keamanan yang lebih baik.

"Karena dalam menjalankan ini kami lebih mengikuti aturan main, regulasi, dan sertifikasi," lanjutnya.

Regulasi yang dimaksud adalah setiap tenaga keamanan atau security telah mempunyai sertifikat dari polda. Hal ini dapat meningkatkan rasa aman dan proteksi terhadap klien.

Namun, secara harga menurutnya ada kemungkinan akan lebih mahal. Menurutnya ini tak menjadi persoalan karena customer akan lebih mempertimbangkan servis daripada harga jika pelayanan lebih baik.

Ia mengaku, peluang usaha ini cukup besar karena Sigap juga telah memiliki market tersediri. Namun ia masih belum bisa mematok target jumlah order maupun pendapatan dari bisnis ini.

"Tahun depan mungkin sudah bisa kami tentukan targetnya. Saat ini masih entry level, jadi kami lihat dulu traffic yang bisa diperoleh," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×