kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Audi dan Mercedes-Benz pamerkan model baru di GIIAS 2018


Selasa, 17 Juli 2018 / 20:18 WIB
Audi dan Mercedes-Benz pamerkan model baru di GIIAS 2018
ILUSTRASI. Penjualan Mercedes-Benz


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen asal Jerman seperti Mercedes-Benz maupun Audi bersikukuh untuk bermain di ceruk pasar mobil premium. Dua pabrikan otomotif itu rencananya akan memamerkan teknologi dan model terbarunya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 nanti.

Dennis A. Kadaruskan, Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, pada GIIAS 2018, Mercedes-Benz akan memamerkan 11 kendaraan penumpang termasuk varian-varian SUV yang diwakili oleh lima model berbeda. Selain itu ada delapan kendaraan test drive akan tersedia bagi calon pelanggan. "Berbagai model dengan penambahan teknologi dan akan dikenalkan kepada publik," kata Dennis kepada KONTAN, Selasa (17/7).

Dennis menambahkan, pihaknya melihat tren penjualan Mercedes-Benz di 2018 meningkat dibanding periode sama di 2017. Soal penjualan, baru akan dibeberkan pada press conference Mercedes-Benz di GIIAS – 3 Agustus 2018 nanti. "Kami berusaha mempertahankan posisi kami sebagai yang terdepan di pasar kendaraan premium di Indonesia," katanya.

Yang jelas untuk saat ini, penjualan SUV Mercedes-Benz di kelas seperti GLC dan GLE meningkat hingga 30% dari total penjualan kendaraan Mercedes-Benz. Namun, sedan E-Class dapat kontribusi terbesar dari hasil penjualan Mercedes-Benz, dengan peningkatan hingga 23%.

Saat ini, Mercedes-Benz telah merakit enam model di pabrik milik Daimler AG (perusahaan induk Mercedes-Benz) di Wanaherang (Bogor), yaitu C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS. "Kami akan terus memantau kondisi pasar dan melihat potensi untuk menambah model yang dapat dirakit lokal," tambah Dennis.

Sementara, PT Garuda Mataram Motor sebagai Agen Pemegang Merek (APM) merek Audi, akan tetap mengandalkan sedan premium baru. Herry Noverino, Head of Marketing & PR Dept, PT Garuda Mataram Motor menjelaskan akan ada dua produk baru. "Ada peluncuran Audi RS5 Coupe dan Audi A8L," kata Herry kepada KONTAN, Selasa (17/7).

Herry menambahkan, pihaknya memanfaatkan momen event GIIAS 2018 untuk peluncuran sebagai strategi penjualan.Sayangnya mengenai target penjualan belum dibeberkan. Mengutip data Gaikindo, penjualan Audi pada semester I-2018 mencapai 26 unit atau turun dari periode sama tahun lalu sebanyak 31 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×