kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beli emas di Tokopedia bisa dimulai dari Rp 500


Selasa, 27 Maret 2018 / 11:40 WIB
Beli emas di Tokopedia bisa dimulai dari Rp 500


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia hari ini secara resmi meluncurkan Tokopedia Emas, produk terbarunya yang memungkinkan pengguna Tokopedia untuk membeli dan menabung emas digital dalam jumlah gram. Uniknya, pembelian emas di Tokopedia bisa dilakukan dengan hanya seharga Rp 500.

Melissa Siska Juminto, Managing Director Tokopedia menjelaskan bahwa Tokopedia Emas merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus memberikan kemudahan bagi pengguna Tokopedia atau Toppers agar dapat memulai dan menemukan apapun di platform Tokopedia, termasuk solusi investasi.

“Tidak mudah bagi semua orang untuk dapat langsung membeli emas batangan dalam jumlah besar. Di Tokopedia Emas, pembelian emas dapat dimulai dari Rp 500, sehingga diharapkan dapat mendorong keinginan Toppers untuk berinvestasi,” ujar Melissa dalam siaran pers, Selasa (27/3).

Melissa menambahkan solusi yang ditawarkan Tokopedia Emas, masyarakat memiliki akses ke pilihan investasi emas yang lebih ringan, mudah dan aman. Ini salah satu cara Tokopedia mendukung pengembangan inklusi keuangan lewat inovasi digital.

Di Tokopedia Emas, Toppers bebas bertransaksi kapan saja selama 24 jam setiap hari. Toppers juga dapat memantau perkembangan harga beli dan jual secara real time mengikuti harga acuan emas global. Setelah mempunyai saldo emas digital yang cukup, Toppers dapat menjual emasnya kembali melalui platform Tokopedia Emas.Dalam waktu dekat, tabungan emas tersebut juga dapat dicairkan secara fisik (redeem) ketika sudah mencapai 1 gram, untuk kemudian dikirimkan ke alamat pengiriman pengguna.

“ORORI percaya bahwa logam mulia tidak diciptakan untuk kalangan tertentu saja. Melalui kerja sama dengan Tokopedia, kami ingin membantu lebih banyak lagi masyarakat agar dapat mengakses investasi emas yang lebih ringan, mudah dan aman secara online,” kata George B. Sumantri, Founder ORORI dan e-mas.

Saat ini Tokopedia menyediakan empat pilihan kurir pengiriman, yaitu JNE, RPX, dan kurir pribadi ORORI. Seluruh pengiriman emas wajib dilindungi oleh asuransi. Jika terjadi masalah (kerusakan/kehilangan) dalam pengiriman, maka ORORI akan membantu dalam penyelesaian pengajuan klaim asuransi tersebut kepada pihak kurir pengiriman.

Keaslian emas yang dibeli lewat Tokopedia juga terjamin, karena secara resmi dikeluarkan oleh PT Aneka Tambang (ANTAM) dan terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan memiliki standar Produk yang diakui oleh LMBA (London Bullion Market Association). Tokopedia Emas sendiri didukung oleh e-mas, platform transaksi jual-beli emas dari ORORI, yang fokus pada penjualan perhiasan dan emas online sejak tahun 2004.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×