kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beragam mobil listrik bisa dijajal di IIMS 2018


Selasa, 24 April 2018 / 19:36 WIB
Beragam mobil listrik bisa dijajal di IIMS 2018
Test drive Mercedes-Benz EQ di ajang IIMS 2018


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak hal baru yang bisa ditemukan di IIMS 2018. Salah satunya adalah Electric Car Festival yang menjadi magnet untuk pengunjung. Tidak hanya melibatkan agen pemegang merek (APM) yang menyediakan unit test drive mobil listrik, tapi karya anak bangsa juga bisa dicoba. Hal ini merupakan wujud dukungan kepada pemerintah agar pada tahun 2025 sebanyak 400.000 unit mobil listrik bisa ada di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan IIMS 2018 memberikan apresiasi terhadap penyelenggara IIMS 2018 melalui program festival mobil listrik. Presiden menyatakan hadirnya mobil listrik menandakan bahwa IIMS 2018 paham terhadap situasi di industri saat ini yakni revolusi 4.0. Menurutnya, ini adalah dukungan dan komitmen kepada mobil listrik di Indonesia.

Salah satu APM yang mendukung program ini adalah Mercedes-Benz Indonesia dengan menghadirkan merek EQ untuk pasar Indonesia. Tidak hanya memperkenalkan produk baru yang telah memakai teknologi EQ Power, Mercedes-Benz Indonesia juga menyediakan unit test drive yakni E350e plug-in hybrid yang bisa dicoba di IIMS 2018.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan di IIMS pihaknya akan memperkenalkan terlebih dulu. Sehingga penjualan belum akan dilakukan tahun ini. "Untuk saat ini kita pengenalan brand dan edukasi masyarakat terlebih dahulu," kata Kariyanto kepada Kontan.co.id, beberapa waktu lalu.

Dalam area tes mobil listrik juga terdapat BMW i8 dalam Garasi Cerdas. Garasi Cerdas menggambarkan BMW i8 terpasang dengan unit pengisian ulang baterai menggunakan panel surya bersertifikat ISO 9001, ISO 14001, OHSAS18001, CE, IEC dan CSA. Konsep Garasi Cerdas ini pun bisa diaplikasikan pada rumah-rumah di Indonesia untuk para pemilik mobil listrik.

"Hadirnya BMW i8 dan eksosistem pendukung lengkap dengan panel surya memperlihatkan komitmen BMW INdonesia untuk terus mendukung kesiapan kendaraan listrik di Indonesia," jelas Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia beberapa waktu lalu.

Merek lain yang juga mengikuti Electric Car Festival di IIMS 2018 ialah Mitsubishi Outlander PHEV (Mitsubishi Innovative Electric Vehicle) dan hatchback listrik Mitsubishi i-MiEV (Mitsubishi innovative Electric Vehicle). Tak hanya itu juga hadirnya mobil listrik karya anak bangsa dari mahasiswa Tanah Air yang ambil bagian dalam festival ini dengan menyediakan empat unit mobil listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×