kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik 500.000 pengunjung, Waterboom Jakarta adakan program Saturdate


Minggu, 28 Januari 2018 / 19:43 WIB
Bidik 500.000 pengunjung, Waterboom Jakarta adakan program Saturdate
ILUSTRASI. Waterbom Jakarta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fantasia Utama Nuansa sebagai pengelola wahana bermain air Waterboom Jakarta yang terletak di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara terus melakukan inovasi guna menarik pengunjung.

Tahun ini, Waterboom Jakarta menargetkan jumlah pengunjung mencapai 500.000. Angka ini meningkat tajam dari pencapaian 2017 yang masih sekitar 350.000-400.000 pengunjung.

Bayu I Ratono, Direktur Penjualan dan Pemasaran Waterboom Jakarta mengatakan, wahana bermain air tersebut selama ini hanya membidik segmen family sehingga jumlah pengunjung akan banyak pada saat musim liburan sekolah.

Jika jumlah pengunjung rata-rata Waterboom Jakarta pada low season sekitar 750-1.000 per hari di akhir pekan, maka pada saat Lebaran bisa mencapai 3.000 pengunjung. "Pengunjung taman rekreasi biasanya memang tergantung season. Oleh karena itu kota coba melakukan inovasi untuk bisa menarik lebih banyak pengunjung tidak hanya di high season tapi juga di low season," kata Bayu di Jakarta, Sabtu (27/1).

Strategi yang dilakukan Fantasia Utama Nuasa adalah dengan meluncurkan program baru bertajuk Saturdate. Program ini akan mengajak pengunjung Waterboom Jakarta untuk berekreasi sambil relaksasi dengan berbagai jenis hiburan.

Program Saturdate ini akan digelar setiap hari Sabtu di akhir bulan. Lewat program ini, Waterboom Jakarta akam menyajikan hiburan mulai festival, live music hingga DJ Performance yang akan berlangsung di Pleasure Pool. "Program ini akan kita mulai pada pukul 5 sore sampai jam 10 malam," kata Bayu.

Waterboom mengadakan program ini untuk menyasar segmen anak perorangan yang ingin mencari hiburan di malam minggu. Dengan program ini, Waterboom Jakarta menargetkan jumlah pengunjung sekitar 500 -1.000 orang di luar pengunjung reguler.

"Selain program reguler, kami juga akan adakan special event untuk tahun baru Imlek nanti. Misalnya, kami akan adakan special event dengan menghadirkan bintang tamu Kahitna," kata Bayu.

Adapun harga tiket masuk ke Waterboom Jakarta untuk program Saturdate akan disesuaikam dengam bintang tamunya. Ini masih di luar tarif reguler yang berlaku dari pukul 08.00- 17.00. Jika pengunjung reguler ingin ikut bergabung dengan program Saturdate akan dikenakan tambahan biaya.

Sementara, untuk tiket masuk dewasa pada saat weekend dikenakan tarif Rp 280.000 dan Rp 220.000 untuk anak-anak. Adapun di weekdays atau hari kerja, tiket masuk usia dewasa sebesar Rp 180.000 dan anak-anak Rp 120.000 "Sementara untuk perusahaan partner, tiket masuk akan didiskon 50%, saat ini partner kami ada dua yaitu BCA dan Mandiri," kata Bayu.

Selain lewat program Saturdate, Wateboom Jakarta juga akan terus menjaring partner baru untuk menambah jumlah pengunjung. Bayu mengatakan, tahun ini pihaknya akan menambah dua mitra lagi dari sektor perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×