kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik pasar anak muda, VIT luncurkan logo baru


Selasa, 13 Maret 2018 / 20:27 WIB
Bidik pasar anak muda, VIT luncurkan logo baru
ILUSTRASI. Peluncuran logo baru air kemasan VIT


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan bisnis air kemasan makin sengit, berbagai cara dilakukan demi memenangi kompetisi ini. Salah satunya dilakukan PT Tirta Investama, produsen air kemasan VIT yang mengganti logo baru sekaligus memperluas pangsa pasar ke anak muda.

“Banyak bermunculan merek baru di pasar dan masing-masing memiliki segmen dan pesaing berbeda. VIT ingin fokus kepada target konsumen muda, dibandingkan target pasar dari merek lain di pasaran saat ini,” kata Ayu Ahza, Senior Brand Manager VIT di Jakarta, Selasa (13/3).

Sebelumnya VIT membidik konsumen yang memasuki usia dewasa antara 30-35 tahun. Namun kini diperluas hingga anak-anak muda berusia 20-29 tahun, yang sebagian besar memasuki transisi kehidupan.

Demi meraih target konsumen tersebut, VIT berpromosi di sekitar universitas, gedung perkantoran dan tempat nongkrong anak muda. Tujuannya, agar anak-anak muda yang sedang sibuk dengan aktivitasnya bisa rehat sejenak untuk minum air kemasan VIT.

Ayu mengatakan, cara ini merupakan strategi perusahaan untuk memperlus pangsa pasar potensial. “Bisa efektif dan harapannya bisa mengekspansi dan menstimulus pasar agar lebih senang dengan merek kita. Kita ingin menjadi brand yang diingat anak muda ketika lelah beraktivitas,” ungkapnya.

Perusahaan kemudian mengalokasikan bujet yang tidak sedikit untuk promosi dan memperluas target konsumen ini. Namun, Ayu enggan merinci mengenai berapa bujet yang dikeluarkan perusahaan.

“Ada peningkatan anggaran dan investasi yang dikeluarkan untuk kampanye, ini cukup signifikan,” tutupnya.

Sekadar informasi, VIT meluncurkan slogan baru ‘Lepasin aja” sebagai ajakan untuk mengambil jeda sejenak di tengah kesibukan sehari-hari. Logo baru ini didominasi warna merah yang mencerminkan langkah modern dan dinamis yang dipakai VIT dalam memasukki pasar air kemasan yang kompetitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×