kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik Thailand, Sinar Mas gaet Canaan Enterprise


Kamis, 12 Oktober 2017 / 22:23 WIB
Bidik Thailand, Sinar Mas gaet Canaan Enterprise


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Agribusiness and Food menjalin kerja sama dengan Canaan Enterprise Company Ltd (Canaan) untuk mendorong ekspor Indonesia ke pasar Thailand dalam ajang Trade Expo Indonesia yang ke-32 di ICE-BSD City.

Kedua perusahaan ini baru saja menandatangai nota kesepahaman (MoU), dimana Canaan akan menjadi agen tunggal yang memiliki hak eksklusif untuk mengimpor, mendistribusikan dan menjual kembali produk-produk margarin, shortening dan asam laurat dari Sinar Mas Agribusiness and Food dengan merek dagang Menara, Red Rose dan i-soc di Thailand.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Direktur Sinar Mas Agribusiness and Food, Ing. Gianto Widjaja, dan Direktur Canaan, Mr. Theeraphat Denprasert. Dalam kesempatan ini, turut hadir pula Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Duta Besar Republik Indonesia untuk Thailand,Ahmad Rusdi, dan Managing Director Sinar Mas, Saleh Husein.

“Kesepakatan tersebut dibangun berdasarkan kemitraan antara Sinar Mas Agribusiness and Food dan Canaan yang telah dibina sejak tahun 2013. Kami melihat potensi yang baik untuk pasar Thailand. Hal tersebut juga didukung dengan peningkatan volume transaksi sebesar 30% dari tahun sebelumnya," terang Ing. Gianto Widjaja seperti yang tertera dalam keterangan tertulis, Kamis (12/10).

Sementara itu, Direktur Canaan, Mr. Theeraphat Denprasert, menambahkan bahwa Canaan dapat memasuki sektor kelapa sawit di Thailand melalui kemitraan bersama Sinar Mas Agribusiness and Food.

Menurutnya pengetahuan dan pemahaman Sinar Mas terhadap pasar akan memastikan kelanjutan dari kesuksesan Canaan, seiring dengan permintaan yang terus meningkat di Thailand.

Di tahun 2017, target pasokan dari Sinar Mas Agribusiness and Food untuk Canaan diperkirakan akan mencapai sekitar 2.000 metrik ton dan bernilai sekitar US$ 1,5 juta. Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh PT SMART, sebagai entitas bisnis Sinar Mas Agribusiness and Food.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×