kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis emas online, start up EmasDigi sasar perorangan hingga korporat


Jumat, 27 April 2018 / 16:22 WIB
Bisnis emas online, start up EmasDigi sasar perorangan hingga korporat
Peluncuran aplikasi EmasDigi


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jual beli emas kini dapat dilakukan melalui platform online. Sebelumnya pemain bisnis jual beli emas online ada IndoGold dan BukaEmas milik Bukalapak. Kini ada satu pemain baru yakni EmasDigi.

Chief Executive Officer & Founder EmasDigi Claudia Kolonas mengatakan pihaknya telah mendapat pendanaan dari Celebes Capital dan PT Catur Kusuma Abadi Sejahtera. "Baru diluncurkan kemarin, kami masih menitik beratkan bisnis kami kepada pengembangan produk, terutama aplikasi Android dan iOS, dan membangun tim yang berpengalaman," ujar Claudia kepada Kontan.co.id Jumat (27/4).

Claudia bilang EmasDigi merupakan layanan teknologi finansial dalam jual beli emas melalui aplikasi mobile. Pembelian emas mulai dari 0,01 gram dan dicicil. Juga bisa saling transfer emas antar teman.

"EmasDigi adalah perusahaan terafiliasi dengan PT PG Berjangka. Resmi terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawan Perdagangan Berjangka Komiditi (Bappebti). Ini menegaskan komitmen EmasDigi terhadap perlindungan konsumen dengan menjunjung integritas dan kepatuhan terhadap ketentuan hukum di Indonesia," ujar Claudia.

Claudia menambahkan, seluruh transaksi konsumen EmasDigi akan terdaftar di Bursa Komiditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) yang dikenal juga dengan ICDX sebagai tempat transaksi perdagangan berjangka diselenggarakan dan sepenuhnya akan dilaksanakan oleh PT PG Berjangka.

"Salah satu misi kami adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya berinvestasi khususnya pada emas serta turut meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Claudia.

Claudia menegaskan, salah satu keunggulan EmasDigi dibandingkan pemain lainnya adalah EmasDigi menjamin penjualan dan buyback emas secara realtime kapanpun dan dimanapun. EmasDigi selalu membeli emas melalui bursa berjangka dengan kualitas yang terjamin dan harga yang lebih kompetitif.

Traksasi dapat dilakukan dengan transfer ke berbagai bank, dan DOKU. Adapun fitur yang terdapat di aplikasi EmasDigi adalah beli emas, jual emas, kirim emas, tagih emas, tarik emas fisik, cari lokasi dan tambah teman.

"Harga jual EmasDigi transparan dan terukur dalam bursa karena bekerjasama dengan BKDI. Didukung oleh sistem teknologi juga menjamin keamaman setiap transaksi konsumen EmasDigi," jelas Claudia.

Meski tidak merinci, Claudia bilang pembelian emas di EmasDigi dengan bunga rendah dan uang muka yang juga rendah. Selain itu ada juga program Rewards EmasDigi yang ditujukan bagi korporat. Program ini untuk pemberian penghargaan kepada karyawannya misalnya dengan memberikan saldo virtual melalui aplikasi.

"Saldo emas dapat dicairkan menjadi emas batangan maupun uang tunai. Dana tunai dapat ditransfer ke rekening tabungan atau ditarik di berbagai mitra kami," jelas Caludia.

Sayangnya Caludia belum dapat menyebutkan target-target yang ingin ia capai pada tahun ini. Yang pasti EmasDigi ingin seagresif mungkin memenangkan pasar dan mendapatkan banyak pengguna. Baik melalui edukasi investasi emas bagi masyarakat hingga luar Jakarta.

"Saat ini kami telah bekerjasama dengan berbagai pihak ketiga misalnya, para customer mereka dapat menukarkan voucher ataupun poin yang dimiliki dengan produk kami," tutup Claudia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×