kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,65   -11,86   -1.27%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird meluncurkan taksi MPV di Bali


Jumat, 20 Oktober 2017 / 14:37 WIB
Blue Bird meluncurkan taksi MPV di Bali


Reporter: Wuwun Nafsiah | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - DENPASAR. PT Blue Bird Tbk menunjukkan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat Bali. Untuk menambah pilihan armada bagi pelanggan di Bali, Blue Bird meluncurkan taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Taksi dengan kapasitas lebih besar ini bisa dipesan melalui aplikasi My Blue Bird atau Call Center.

Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan, peluncuran jenis armada baru ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bali ataupun pelanggan yang berkunjung ke Bali, baik untuk wisata maupun keperluan bisnis.

“Jadi sekarang para pelanggan punya pilihan lebih banyak. Jika kebetulan membutuhkan armada yang bisa memuat penumpang lebih, tak perlu menggunakan dua unit taksi jenis sedan, atau cari mobil lain. Cukup dengan satu unit sudah bisa menampung 6 orang penumpang dan barang," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (20/10).

Untuk tahap awal, Blue Bird meluncurkan 50 unit taksi MPV. Perusahaan menargetkan peluncuran berlanjut hingga 300 unit di awal tahun 2018. “Kita melihat bahwa selama ini permintaan jenis armada MPV cukup tinggi di Bali, sehingga kita berinisiatif untuk mengembangkan jenis kendaraan MPV, dengan konfigurasi 3 baris bangku untuk penumpang dan barang. Apabila dirasa barang yang dibawa cukup banyak, maka baris ketiga bisa dilipat untuk memuat barang. Dengan catatan, jatah bangku untuk penumpang berkurang,” lanjut Andre.

Sebelumnya, Blue Bird sudah meluncurkan taksi jenis MPV di Jakarta. Dalam pemilihan jenis kendaraan, Blue Bird tetap mengutamakan sisi keamanan, kenyamanan, efisien, serta keandalan. Setiap mobil yang digunakan telah diuji dan memenuhi kriteria tersebut.

I Gd Panca Wiadnyana, General Manager Blue Bird Area Bali dan Lombok, menambahkan, tarif taksi MPV Blue Bird tetap menggunakan argometer untuk perhitungan tarif sesuai dengan ketentuan Dinas Perhubungan Bali. Dengan demikian, tidak ada perbedaan tarif dengan armada jenis sedan.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×