kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird patok utilisasi kendaraan dikisaran 70% tahun ini


Kamis, 02 Agustus 2018 / 16:23 WIB
Blue Bird patok utilisasi kendaraan dikisaran 70% tahun ini
ILUSTRASI.


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) menargetkan utilisasi armada bisa mencapai 70% tahun ini. Tidak hanya dari sisi passenger transport melalui taksi, tetapi juga berasal dari kendaraan sewa. Apalagi tahun ini terdapat banyak event yang membuat potensi demand yang ada semakin besar.

Perusahaan misalnya menyiapkan seribu armada untuk mendukung Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Selain itu, untuk ajang IMF World Bank Annual Meeting di Bali perusahaan juga menyiapkan 400 armada. Oleh karena itu hal ini akan membuat performa perusahana membaik.

“Kemungkinan meningkat pasti itu, apalagi disaat Asian Games itu kan banyak yang datang. Jadi saya lihat kans kami untuk peningkatan demand pasti ada, targetnya sebanyak-banyaknya, berlipat-lipat kalau perlu,” ujar Amelia Nasution, Marketing Director BIRD kepada Kontan.co.id, Kamis (2/8).

Sigit Djokosoetono, Direktur BIRD menambahkan perusahaan tidak menyiapkan investasi khusus untuk menyambut event-event internasional tersebut. Sebab saat ini jumlah armada yang dimiliki perusahaan sudah lebih dari cukup, adapun event tersebut akan berdampak pada tingkat okupansi kendaraan miliknya.

“Saya pikir okupansi akan tetapi bertahan di angka yang sama 70% sedikit meningkat karena di semester II ini kan banyak event yang muncul,” tambahnya.

Menurutnya banyaknya event baik Asian Games dan IMF Worlbank Annual Meeting akan berdampak pada tingkat okupansi yang akan memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan.

Dirinya berharap event-event tersebut bakal membuat kinerja keuangan perusahaan di semester II tahun ini akan membaik. “Dengan tambahan tamu dan jumlah mobol yang sama, okupansi akan membaik sama seperti hotel. Jadi kami yakin bottom line kami akan membaik pada tahun ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×