kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN & Harvest City tawarkan promo KPR dan DP Ringan di bulan Ramadan


Sabtu, 09 Juni 2018 / 15:34 WIB
BTN & Harvest City tawarkan promo KPR dan DP Ringan di bulan Ramadan
ILUSTRASI. Pemasaran Harvest City


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Tabungan Negara (BTN) memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan, untuk mendongkrak realisasi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan bersinergi dengan pengembang perumahan Harvest City, Cibubur. Para karyawan (negeri dan swasta) yang baru saja mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) ditawarkan KPR dengan suku bunga dan DP sangat rendah.

Lewat program bertajuk Hadiah Spesial Bulan Kemenangan, BTN menawarkan bunga KPR hanya 5% fixed dua tahun, dan 8% di tahun ketiga bagi calon pembeli hunian di kota mandiri seluas 1.350 hektare di kawasan timur Jakarta tersebut.

Tidak hanya bunga kredit murah saja, BTN juga menggratiskan biaya provisi, biaya administrasi, biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa 10% bagi calon pembeli yang menggunakan KPR Bank BTN untuk program pembelian selama Juni 2018.

Menurut Dedy Lesmana Kepala Kantor BTN Cabang Cibubur, kerjasama BTN dengan Harvest City itu ditujukan untuk memberikan kesempatan membeli rumah secara mudah dan murah bagi kalangan pekerja dan PNS yang tengah menikmati uang THR dan gaji ke-13 bagi PNS untuk persiapan Idul Fitri 1439 Hijriah yang jatuh pada 15-16 Juni 2018.

“Jadi pekerja atau karyawan yang sudah menerima THR bisa menggunakan uang dengan bijak untuk kegiatan produktif. Beli rumah di Harvest City bisa cukup dengan sisa uang THR karena uang DP-nya sangat rendah,” kata Dedy dalam keterangan resminya yang dikutip, Sabtu (9/6).

Lewat program ini, Dedy berharap, semua lapisan masyarakat bisa menggunakan momentum kuatnya cash flow menjelang lebaran setelah menerima THR untuk mewujudkan mimpi punya rumah.

Sementara di sisi pengembang, Leonard Suprijatna Marketing Manager Harvest City menyatakan, pihaknya menyediakan program subsidi DP ringan, hanya Rp 2 juta hingga Rp 7 jutaan sudah termasuk untuk pembelian rumah type Sakura (menengah).

Sedangkan untuk type real estate, DP yang ditetapkan hanya sebesar Rp 9 juta. Ditambah lagi, Harvest City dan Bank BTN sepakat menggratiskan BPHTB, biaya provisi, biaya administrasi dan biaya appraisal dalam proses KPR. Program kerjasama ini hanya berlaku selama pembelian bulan Juni ini.

“Melihat besaran uang muka ini jelas sisa uang THR-pun sudah cukup untuk membayarnya. Jadi ini memang tepat untuk momentum THR dan gaji ke-13,” kata Leonard.

Bagi BTN, kerjasama dengan pengembang Harvest City sangat prospektif karena segmen pasarnya sangat besar di kalangan ekonomi menengah atas dengan harga Rp 300 juta hingga Rp 700 juta per unit.

“Harvest City ini sangat besar potensinya sehingga kami senang bekerjasama untuk pembiayaan konsumennya. Apalagi mereka punya lahan yang luas untuk dikembangkan dan fasilitas yang semakin lengkap, setiap tahun selalu ada fasilitas baru yang dibangun. Kami mengharapkan kerjasama ini bisa mendorong pencapaian target penyaluran kredit kami,” ujarnya.

Bank BTN sendiri untuk wilayah Cibubur, Bekasi dan Depok atau kawasan timur Jakarta memiliki target penyaluran KPR bersubsidi dan non subsidi sebesar Rp1,2 triliun pada 2018.

Dedy mengatakan, realisasi KPR hingga Mei sudah mencapai Rp590 miliar atau mencapai 119% dari target yang ditetapkan hingga Mei tahun ini.

“Kami harapkan kerjasama program promo jelang lebaran dengan Harvest City bisa mendongkrak penjualan mereka yang akhirnya juga berimbas terhadap penyaluran KPR kami,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×