kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukalapak jamin transaksi aman di Harbolnas


Selasa, 12 Desember 2017 / 20:48 WIB
Bukalapak jamin transaksi aman di Harbolnas


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Hari belanja online nasional tengah berlangsung. Momen yang ditunggu oleh penjual, pembeli, dan pelaku e-commerce. Tak terkecuali Bukalapak.

Hingga berita ini diturunkan, produk yang paling banyak diorder berupa peralatan gawai atau gadget, fesyen, dan produk penunjang hobi. Hal tersebut diungkapkan Senior Brand & Communications Manager Bukalapak Oci Ambrosia kepada KONTAN.CO.ID,  Selasa (12/12).

Saat ditanyai mengenai laporan sentimen negatif berupa komplain dari pengguna baik terkait promo maupun produk palsu kepada Bukalapak, Oci bilang sejauh ini tidak ada. Begitupun dengan logistik dan distribusi, Oci menyatakan mantap aman. Lantaran Bukalapak tutur Oci pada setiap transaksi selalu memberitahukan notifkasi tracking atau melakukan follow up kepada pelapak jika memang benar tidak tertrack melalui sistem.

"Kami telah membuat sistem tracking transaksi yang selalu dapat dipantau oleh pembeli maupun pelapak dan tentunya kami. Misalnya apakah barang sudah dikirim, barang sudah sampai di mana, barang sudah diterima, uang sudah dicairkan," tutur Oci.

Guna berikan kepastian, Bukalapak menyediakan layanan berupa tim customer service dan fraud and safety. Tim ini memiliki tugas untuk melayani dan menjaga transaksi yang terjadi baik masalah maupun keluhan dalam transaksi.

"Tahun lalu transaksi kami mencapai sekitar Rp 350 miliar. Untuk target transaksi tahun ini kami belum bisa share, yang pasti kami akan berusaha setiap tahunnya mengalami pertumbuhan yang baik. Kontribusi produk apparel dan fesyen merupakan top 3 kategori di Bukalapak," tutur Oci.

Oci bilang Bukalapak telah menyiapkan persiapan yang panjang untuk menyambut Harbolnas, dari kemudahan pembayaran, pengiriman hingga edukasi kepada Pelapak. Juga edukasi kepada para pengguna tentang keamanan berbelanja online.

Di acara tersebut, Bukalapak menyiapkan fasilitas pembayaran lewat  Bank Mandiri, BCA, BNI, Permata, Bukopin, OCBC, ANZ, dan CitiBank. Perusahaan ini juga  memberikan gratis ongkir melalui berbagai jasa pengiriman seperti J&T Express, Grab Parcel, SiCepat Ekspress, Ninja Xpress, dan Pos Indonesia, ataupun melalui Go-Send.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×