kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chairul Tanjung tanam Rp 3 T untuk proyek Bekasi


Minggu, 05 November 2017 / 13:39 WIB
Chairul Tanjung tanam Rp 3 T untuk proyek Bekasi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan konglomerasi milik Chairul Tanjung yakni CT Corp semakin ekspansif dalam mengembangkan bisnis properti. Melalui lini usahanya Trans Property, perusahaan ini kembali mengembangkan proyek mixed used di Bekasi bertajuk Trans Park @ Juanda.

Trans Park @ Juanda ini akan dikembangkan di lahan seluas 5 hektare (ha). Ini merupakan proyek superblok kedua yang dikembangkan CT Corp setelah sebelumnya menggarap proyek Trans Park @ Cibubur pada kuartal I 2017 lalu.

Di sana akan dibangun lima tower apartemen dengan kapasitas 5.000 unit, dua tower perkantoran, pusat belanja, Trans Studio theme park, snow town, dan fasilitas penunjang lainnya. Total investasi yang akan digelontorkan Trans Property untuk proyek tersebut mencapai sekitar Rp 3 triliun. "Investasi tersebut sudah termasuk untuk lahan. Tanahnya telah kami miliki sejak 20 tahun lalu," kata Chairul Tanjung, Jumat (3/11).

Salah satu tower yang rencananya diperuntukkan untuk perkantoran akan dijual ke The London School of Public Relation (LSPR) untuk dijadikan kampus dengan kapasitas 7.000 mahasiswa. Keduanya telah melakukan penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pada Jumat (3/11) bersamaan dengan acara groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek tersebut.

Untuk membangun proyek tersebut, Trans Property telah menunjuk PT Adhi Persada Gedung (APG) sebagai kontraktor untuk pengerjaan struktur dengan nilai kontrak hampir mencapai Rp 900 miliar. Proyek tersebut akan dibangun secara serentak dan ditargekan rampung dalam waktu 23 bulan.

Sementara untuk tower apartemen, sudah mulai dipasarkan satu menara bertajuk Jade Tower dengan harga mulai Rp 290 jutaan per unit. Dari total 700 unit yang ditawarkan, Trans Park @ Juanda sudah mendapat pemesanan sebanyak 350 unit. Semuanya diperoleh dari karyawan CT Corp.

"Tahap awal kami memang baru membuka penjualan ke karyawan kami dulu," kata Chairal Tanjung, CEO Trans Property.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×