kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daan Mogot City, berperang melawan imej buruk


Rabu, 28 September 2016 / 09:03 WIB
Daan Mogot City, berperang melawan imej buruk


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Yudho Winarto

HANG ZHOU. Apa yang terlintas pada benak Anda saat mendengar kalimat ‘produk buatan China’? Pasti Anda langsung mengaitkannya dengan produk tiruan serta berkualitas rendah. Tak heran jika banyak yang meragukan produk buatan asal Negeri Panda ini.

Rupanya, anggapan ini menjadi tantangan tersendiri bagi China Communications Construction Group (CCCG) yang sebentar lagi akan memasarkan produk properti perdana mereka di Indonesia. Melalui anak usaha mereka PT China Harbour Jakarta Real Estate Development, CCCG memang tengah mengembangkan proyek hunian baru yakni Daan Mogot City.

CCCG akan membangun super block Daan Mogot City dengan total jangka waktu 10 tahun pengembangan. Adapun mulai tahun depan, China Harbour Jakarta akan mulai membangun konstruksi. “Kami targetkan konstruksi akan dimulai sekitar Maret atau April mendatang,” jelas Simon Suhendro, Head of Sales China Harbour Jakarta Real Estate Development.

Jika bicara mengenai proyek residensial, Daan Mogot City merupakan proyek pertama CCCG di Indonesia. Itu sebabnya, pemasaran proyek ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan. Tapi di negara asalnya, CCCG merupakan perusahaan properti milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terbesar.

Prestasi CCCG bahkan sampai ke tingkat dunia. Tahun ini, misalnya, CCCG berhasil naik peringkat menjadi urutan 110 di Global Fortune 500. Naik 50 peringkat dari posisi sebelumnya di 165.

Sekadar informasi, Global Fortune merupakan peringkat tahunan atas 500 perusahaan di seluruh dunia yang diukur dari pendapatan. Daftar ini disusun dan diterbitkan setiap tahun oleh majalah Fortune Indonesia di Amerika Serikat. 

Prestasi CCCG di dunia internasional ini yang juga akan diterapkan di Indonesia. “Sehingga, kami yakinkan, kualitas Daan Mogot city pun akan menjadi yang terbaik,” tegas Simon.

Dalam pembangunan residensial, CCCG selalu mengusung konsep 4 H. Yakni, health, high quality education, happiness, dan herritage. “Kami selalu berupaya untuk menyediakan sarana kesehatan dimanapun CCCG membangun proyek hunian. Selain itu, besarnya sebuah masyarakat atau bangsa juga ditentukan oleh faktor kualitas pendidikan. Itu sebabnya, high quality education sangat ditekankan CCCG dalam setiap propertinya,” papar Simon.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×