kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dyandra patok pendapatan tumbuh 10% di 2017


Jumat, 13 Oktober 2017 / 14:18 WIB
Dyandra patok pendapatan tumbuh 10% di 2017


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) menargetkan pertumbuhan kinerja di tahun ini. Optimisme tersebut datang dari jumlah pameran dan event yang ditangani pada tahun ini jumlahnya lebih besar ketimbang tahun lalu. Perusahaan milik Kompas Group ini memang masih mengandalkan segmen penyelenggara acara.

Daswar Marpaung, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan PT Dyandra Media International Tbk mengatakan, bisnis di segmen penyelenggara acara bertumbuh cukup baik pada tahun ini. Berkaca pada pencapaian di semester I-2017, pendapatan dari penyelenggara acara tumbuh sebesar 9,39% menjadi Rp 270,7 miliar dibandingkan semester I tahun sebelumnya yang sebesar Rp 247,45 miliar.

“Tahun ini jumlah pameran kami lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu, Cuma ada beberapa yang baru dan belum pasti karena masih dalam tahap pengembangan. Tetapi memang tahun ini bisnis Dyandra akan baik khususnya di sektor event tumbuh 20% dibanding tahun lalu,” ujarnya kepada KONTAN, Jumat (13/10).

Hanya saja di segmen hotel dan convention masih belum memberikan kontribusi yang baik. Hal ini karena kedua bisnis tersebut terganggu dengan adanya kegiatan aktif Gunung Agung. Itu membuat tingkat okupansi hotel dan convention milik Dyandra terkena dampaknya.

Namun secara bisnis konsolidasi sampai dengan akhir tahun nanti dirinya meyakini bisnis Dyandra akan tumbuh. Tidak hanya dari sisi pendapatan, dirinya juga yakin sisi laba bersih akan membaik. Asal tahu saja sampai dengan semester I-2017, Dyandra berhasil memangkas rugi tahun berjalan sebesar 39% dari Rp 36,26 miliar menjadi Rp 21,99 miliar.

Harapannya baik dari sisi pendapatan dan laba perusahaan bisa bertumbuh secara baik di akhir tahun ini. “Secara konsolidasi ditargetkan akan tumbuh sekitar 10% dibandingkan dengan tahun lalu,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×