kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi ke Malaysia, Panca Budi tetap fokuskan pada pertumbuhan pendapatan 12%


Kamis, 19 Juli 2018 / 17:59 WIB
Ekspansi ke Malaysia, Panca Budi tetap fokuskan pada pertumbuhan pendapatan 12%
ILUSTRASI. PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Budi Idaman terus melanjutkan ekspansi. Terbaru, perusahaan yang bergerak di bidang plastik tersebut baru saja membangun pabrik di Johor, Malaysia dengan total investasi RM 7 juta.

Lukman Hakim, Sekretaris Perusahaan PT Panca Budi Idaman menyebutkan, sampai akhir tahun nantinya nilai investasi yang dikelaurkan akan bertambah. Namun, saat ini belum dapat diungkapkan karena belum direalisasikan.

Dia menjelaskan, memilih Malaysia untuk pembangunan pabrik karena negara tersebut memiliki kesamaan karakter penggunaan plastik untuk makanan berkuah. 

Investasi yang dikeluarkan perusahaan sampai saat ini sebesar RM 7 juta dengan rincian RM 5,5 juta untuk membangun pabrik dan RM 1,5 untuk membeli mesin. Nantinya pabrik di sana akan dikelola anak usahanya, yakni Penta Packaging Solution Sdn Bhd.

Lukman menilai industri petrochemical di Malaysia juga sedang berkembang sehingga pabrik di sana juga akan memproduksi resin bag. “Targetnya bisa produksi 4.000 ton dimulai awal tahun depan,” ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (19/7). 

Ekspansi yang lain yang sedang dijajaki emiten berkode saham PBID itu menambah pabrik di Jawa Tengah. Sampai semester I-2018, Lukman bilang masih dalam progres. “Progresnya di tahap negosiasi,” ujarnya. Lukman memproyeksikan untuk pabrik baru di Jawa Tengah bisa beroperasi tahun depan.

Sampai akhir tahun nanti PBID menargetkan kapasitas produksi mencapai 90.000 ton. Sedangkan sampai saat ini, kapasitas produksi perusahaan sebesar 83.024 ton. Untuk target tahun ini, Panca Budi Idaman akan lebih fokus pada pertumbuhan pendapatan sebesar 12% sampai akhir tahun nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×