kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elektronik Indonesia diminati buyer di Canton Fair


Selasa, 25 Oktober 2016 / 16:19 WIB
Elektronik Indonesia diminati buyer di Canton Fair


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Indonesia berhasil mengantongi potential order US$ 19 juta selama ajang Canton Fair di Guangzhou, China yang berlangsung pada 15-19 Oktober 2016. Produk asal Indonesia di ajang ini yang paling banyak diminati adalah produk elektronik. 

“Kami mencatatkan pemesanan sebesar 80% untuk produk elektronik," kata Arlinda, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Selasa (25/10).

Produk lainnya yang cukup mendapatkan tempat adalah pintu kayu dari PT Yooshin Indonesia, pelapis untuk produk berbahan dasar kayu dari Bio Industries, beragam jenis lampu PT Sinar Angkasa Rungkut, serta wood and coconut flooring and panel dari Golden Coco.

Asal tahu saja, Produk elektronik Polytron menjadi primadona di Paviliun Indonesia. Untuk produk televisi dan home theater, sudah terjadi kesepakatan pembelian. Produk lain yang direspons positif oleh buyer yaitu pintu kayu dari PT Yooshin Indonesia.

Beberapa pembeli yang datang menilai kayu yang menjadi dasar pintu tersebut mempunyai kualitas yang baik dibandingkan milik China, Malaysia atau Korea. Beberapa tamu malah tertarik berkunjung ke pabrik Polytron dan PT Yooshin Indonesia di Cikarang dan Banten setelah mendatangi booth atau paviliun Indonesia.

Paviliun Indonesia dikunjungi oleh sekitar 1000 pengunjung yang sebagian besar adalah pebisnis. Mayoritas pengunjung bisnis berasal dari Amerika Selatan (Brasil, Chili, Kosta Rika, Argentina), Timur Tengah (Saudi Arabia, Uni Emirate Arab), Afrika (Mesir, Aljazair, Togo), Asia (India, RRT, Bangladesh, Srilanka, Brunei, Singapura, Malaysia, Kamboja), Eropa (Turki, Ceko, Bulgaria, Bosnia, Polandia, Spanyol), dan Amerika Serikat.

Canton Fair menjadi pameran produk untuk menggaet buyer internasional. Pameran ini juga dijadikan ajang mencari mitra bagi beberapa perusahaan, serta sarana memperkenalkan dan membuka peluang pasar produk Indonesia di pasar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×