kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erajaya akan tambah 60 gerai pada 2017


Selasa, 20 Juni 2017 / 18:20 WIB
Erajaya akan tambah 60 gerai pada 2017


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) akan menambah 60 gerai ritel baru untuk mendorong penjualan tahun ini. Selain itu, perusahaan distributor alat telekomunikasi dan pendukungnya ini juga berencana merenovasi 60 toko milik perusahaan.

Adapun belanja modal yang disiapkan untuk menambah toko baru maupun renovasi sekitar Rp 100 miliar.

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Erajaya Swasembada mengatakan, penambahan gerai baru akan difokuskan di kota-kota kedua. "Kami mau fokus tambah toko di kota-kota kecil, karena sekarang pertumbuhan bisnis sudah merata," kata Hasan di Jakarta, Selasa (20/6).

Per kuartal I-2017, jumlah toko yang dimiliki perusahaan, baik yang dibangun sendiri maupun hasil kerja sama dengan operator maupun pihak lain mencapai 729 gerai. Artinya ada tambahan 153 toko dibandingkan posisi kuartal I-2016.

Rinciannya, 148 gerai merupakan flagship retail untuk segmen bisnis termasuk iBox dan Switch. Lalu, 191 multibrand retail segmen bisnis termasuk di dalamnya 26 megastore, serta 390 gerai kerja sama.

Hasan bilang, selain membangun toko-toko sendiri, pihaknya juga akan terus menjajaki kerja sama dengan pihak lain untuk menambah gerai ritel. "Target kami untuk pembahan gerai sama dengan tahun lalu, sekitar 153 toko sampai kuartal I tahun depan," katanya.

Adapun tingkat pertumbuhan penjualan masing-masing toko ditargetkan bisa mencapai di atas inflasi. Di samping toko-toko tersebut, ERAA sudah memiliki 77 pusat distribusi hingga saat ini.

Strategi lain yang akan terus dilakukan perusahaan untuk mendorong penjualan adalah lewat event-event dan exhibition. Pasalnya, strategi ini merupakan langkah yang paling tepat untuk menggenjot penjualan saat bulan-bulan sepi penjualan.

Hasan mengatakan, rata-rata jumlah event yang dilakukan perusahaan setiap tahun sekitar 170-200 kali. Perusahaan memang memiliki unit kerja yang khusus menggelar even-even. "Kita sedang menjalankan PRJ Expo saat ini. Kita juga adakan Erajaya Expo, iBoxing, GIW, " jelas Hasan.

Tahun ini, ERAA optimistis kinerja perusahaan akan tumbuh lebih baik dari tahun lalu. Namun, ia belum bersedia menyampaikan target pasti tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×