kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Es krim Aice mendinginkan Sumatra hingga Sulawesi


Minggu, 03 Juni 2018 / 20:32 WIB
Es krim Aice mendinginkan Sumatra hingga Sulawesi
ILUSTRASI. Es krim Aice


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sudah tiga tahun Aice masuk di pasaran Indonesia. Aice Indonesia mendistribusikan produknya dari Sumatra sampai Sulawesi.

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Indonesia menyebutkan, berdasar temuan Aice, rata-rata tiap orang di Indonesia mengonsumsi 0,2 liter es krim, atau 2 batang es krim dalam setahun. Pasar yang masih terbuka ini mendorong Aice untuk ekspansi. Saat ini, Aice memiliki 80.000 reseller yang tersebar di berbagai kota Indonesia.

Aice memiliki 40 varian dengan 20 varian yang menjadi favorit di pasaran. Sylvana bilang, untuk keseluruhan produk tersebut belum dikeluarkan semua. “Ada produk yang sengaja disimpan di beberapa daerah dan ada yang sudah tersebar di pasaran,” kata dia, Kamis (31/5).

Ia menyatakan, secara keseluruhan produk terbarunya, es krim mochi saat ini yang menjadi favorit. Menurutnya, hal itu lantaran mochi dianggap dapat menahan rasa lapar.

Sedangkan untuk pendistribusian es krim, Slyvana bilang Aice Indonesia mendistribusi produk dari Aceh sampai Manado. Dia berharap distribusi akan mencapai Papua. “Doakan saja segera kami bisa distribusi sampai ke Papua,” ujarnya.

Untuk produk terbarunya, Aice akan mengeluarkan varian baru dengan varian rasa kopi. Varian dengan bentuk obor itu, nantinya akan diluncurkan saat acara torch relay alias kirab api Asian Games 2018. Sebagai sponsor Asian Games 2018, Aice juga akan membagikan gratis produknya pada saat pembukaan. Sayang, untuk berapa banyak produk yang disiapkan, ia mengatakan harus berkoordinasi kembali kepada INASGOC selaku panitia acara tersebut.

Sedangkan saat acara, Aice akan tetap menjual produknya dengan memberikan diskon khusus. “Diskon seperti beli 1 gratis 1,” ujarnya. Untuk acara penutupan ia bilang rencananya juga akan membagikan es krim gratis, tetapi rencana itu masih bersifat sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×