kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Facebook tawarkan produk untuk mengoptimalkan brand


Senin, 07 Mei 2018 / 16:27 WIB
Facebook tawarkan produk untuk mengoptimalkan brand
ILUSTRASI. Logo Facebook


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang Ramadan 2018, Facebook tawarkan lima produk bagi pelaku bisnis dalam mengoptimalkan brand. Adapun produk tersebut adalah video, Instagram Stories, 4C TV Sync dan pesan Sponsor Messenger (Sponsored Messages), dan Click-to-Messenger.

"Kami memperkenalkan Paket Solusi Ramadan tersebut lebih awal bagi bisnis guna membantu mereka membangun kehadiran brand mereka menjadi lebih kuat di tengah hiruk pikuk kampanye pemasaran Ramadan dan memenangkan persaingan di bulan Ramadan," ujar Adisti Latief, Market Science Leader Facebook Indonesia pada Senin (7/5) di Jakarta.

Adisti bilang paket Solusi Ramadan Facebook menawarkan produk yang dapat membantu bisnis dan brand terhubung dengan konsumen. Bahkan sebelum konsumen mulai melihat atau menyadari bahwa mereka memerlukan produk atau layanan tertentu selama bulan Ramadan.

"Produk iklan video di Facebook dan Instagram serta Iklan Instagram Stories untuk memanfaatkan pertumbuhan yang signifikan dari perilaku konsumsi video. Berdasarkan data internal Facebook dengan kenaikan 19% lebih banyak video yang diposting selama bulan puasa dibandingkan dengan 3 bulan sebelum dan sesudah Ramadan. Serta waktu menonton video meningkat 74% hanya dalam satu tahun selama bulan puasa," jelas Adisti.

Lanjut Adisti, juga ada TV Sync yang merupakan iklan Facebook dan Instagram. Produk ini mampu menjangkau orang yang belum terpapar TV. Adisti mengklaim produk ini juga memperkuat pesan brand bagi masyarakat yang telah jangkau TV.

Lebih lanjut, melengkapi kampanye brand, pebisnis dapat mendorong konsumen untuk membeli produk dengan berinteraksi langsung dengan konsumen di aplikasi Messenger.

"Melalui iklan Click-to-Messenger bisa mengajak orang langsung bergabung di satu percakapan Messenger dengan bisnis atau brand yang penting bagi mereka. Sedangkan pesan Sponsor Messenger merupakan iklan berbayar yang dikirim langsung ke semua orang yang pernah membuka Percakapan dengan Facebook Page sebuah bisnis," pungkas Adisti.

Meski tidak merinci target yang hendak dicapai pada Bulan Ramahdan ini, produk Facebook ini sudah digunakan oleh berbagai brand seperti Nestle, Lazada, dan Belanja.com.

Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengklaim terjadi kenaikan persepsi unique selling point Lazada pada kampanye Ramadan setelah menggunakan produk Facebook ini. Kampanye tersebut berlangsung pada 9 Juni hingga 10 Juli 2016.

Terjadi peningkatan 59% pemesanan dibandingkan iklan biasanya. Selain itu terdapat kenaikan pengetahuan pengguna sebanyak 12% untuk bayar di tempat dan 13% untuk bebas ongkos kirim Lazada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×