kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FAST kerja pertumbuhan pendapatan 10% di 2017


Kamis, 29 Desember 2016 / 21:00 WIB
FAST kerja pertumbuhan pendapatan 10% di 2017


Reporter: Ramadhani Prihatini | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Perusahaan makanan cepat saji akan semakin gencar ekspansi di tahun depan. Salah satunya PT Fast Food Indonesia Tbk (fast) yang akan buka sejumlah gerai baru di beberapa kota. Selain itu, FAST juga terus membuka peluang kongsi penyediaan lahan bagi investor untuk penyediaan gerai KFC baru.

FAST yang tahun ini menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 7,8% senilai Rp 4, 9 triliun yang naik ketimbang tahun 2015 dengan pendapatan Rp 4,6 triliun. Dengan proyeksi itu, FAST menargetkan laba bersih sebesar 4% dari total pendapatan sepanjang tahun 2016.

Melihat pangsa pasar yang terus tumbuh, FAST menargetkan pertumbuhan pendapatan 10% di tahun depan yakni senilai Rp 5,4 Triliun. Dengan rencana membuka 30 cabang baru yang sebagian besar tipe free standing dan 20 KFC box (mini gerai) yang rencananya akan dibuka di sepuluh kota di Indonesia.

"Kemungkinan akan buka di sepuluh kota yang baru, tapi juga ada yang di kota eksisting. Tapi mungkin akan banyak di Indonesia timur," kata Justinus D Juwono selaku direktur FAST, Kamis (29/12).

Justinus menambahkan, tahun depan FAST dengan capex senilai Rp 350 miliar, akan dipergunakan untuk membuka gerai baru, memperluas distribusi, menambah sejumlah armada baru dan merenovasi gerai KFC yang sudah berusia lebih dari lima tahun yang berjumlah sekitar 45 gerai di seluruh Indonesia.

"Iya tahun depan belanja modal kita akan kita pergunakan untuk empat point itu,"imbuh Justinus.

KFC yang saat ini memiliki 559 gerai di seluruh Indonesia, merupakan akumulasi investasi FAST sendiri. Tapi ada sekitar 40% merupakan hasil mitra kerja bersama KFC yang asetnya tetap milik investor.

"Ya dari keseluruhan gerai yang ada, ada sekitar 200 gerai yang berkerjasama dengan mitra. Mereka menyediakan lahan dan bangun gedungnya untuk kami dengan modal sekitar Rp 4 miliar," jelas Justinus.

Ke depannya, kata Justinus FAST masih akan terus buka peluang untuk mitra kerjasama. Walaupun KFC tidak menyediakan sistem waralaba, tapi Justinus bilang akan terus terbuka peluang untuk jadi mitra kerja bersama.

"Kita masih buka peluang bagi yang mau kerja sama di gerai free standing maupun KFC Box," pungkas Justinus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×