kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GAP akan tutup gerai di Pondok Indah Mall


Senin, 27 November 2017 / 06:36 WIB
GAP akan tutup gerai di Pondok Indah Mall


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di depan tertera tulisan besar closing down sale up to 70% everything must go. Namun, suasana gerai GAP Indonesia di pusat perbelanjaan Pondok Indah Mall ini tampak tetap saja sepi pengunjung.

Minggu (26/11), KONTAN menyambangi gerai ritel produk pakaian asal Amerika Serikat ini yang berencana untuk menghentikan kegiatan operasional. Penutupan GAP ini menambah daftar panjang toko ritel yang gulung tikar.

Dari penelusuran KONTAN, sewa toko dengan pihak pengelola mal tidak diperpanjang. Kabarnya, gerai GAP di Pondok Indal Mall hanya buka sampai akhir tahun. "Ditutup karena memang sewanya habis. Ini yang di Indonesia sudah dilepas dari globalnya," ujar seorang pegawai GAP Pondok Indah Mall.

Berdasarkan situs resmi Gapindonesia, perusahaan ini mengelola lima gerai GAP di Indonesia. Sebanyak tiga gerai diantaranya berlokasi di Jakarta, yakni Pondok Indah Mall, Lippo Mall Puri, Grand Indonesia. Sisanya, di Kuta Beach Walk, Bali dan Tunjungan Plaza 4, Surabaya .

Asal tahu saja, seluruh gerai GAP berada di bawah naungan PT Gilang Agung Persada. Tidak hanya menjajakan ritel fashion, perusahaan tersebut juga mengelola gerai Guess, Lasenza, VNC, Superdry, Banana Republic, Celine, Givenchy, Casio, Citizen, Nautica, Swarovski, dan lainnya.

Sebagai gambaran, GAP merupakan merek premium dengan harga jual rata-rata Rp 1 juta. Adapun harga termurah pasca diskon Rp 79.900. Namun tetap saja sepi pembeli. "Semua item didiskon 70%, di seluruh gerai GAP, karena memang mau tutup toko," terang salah seorang pegawai kasir GAP yang enggan sebutkan namanya.

Menurut dia, gerai GAP Pondok Indah Mal akan ditutup akhir 2017, hanya menunggu momentum Natal dan Tahun Baru. Sedangkan gerai lainnya masih buka agak lama. "Kalau di Grand Indonesia dan Lippo Puri Mall itu masih operasi lebih lama. Tapi memang sama sedang closing down sale semuanya," imbuh dia.

Sayangnya, hingga berita ini turun Minggu (26/11), KONTAN belum berhasil meminta tanggapan manajemen Gilang Agung Persada, soal rencana penutupan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×