kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garbarata Bukaka penuhi 18% bandara Jepang


Selasa, 03 Mei 2016 / 11:27 WIB
Garbarata Bukaka penuhi 18% bandara Jepang


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Produsen pendukung industri penerbangan PT Bukaka Teknik Utama Tbk mulai mengapalkan produk ke garbarata ke Jepang. Produk fasilitas jembatan berdinding dan beratap yang menghubungkan ruang tunggu penumpang ke pintu pesawat terbang ini akan digunakan oleh Bandara Yamaguchi Ube. 

Presiden Direktur Bukaka Teknik Utama Irsal Kamaruddin dalam pernyataan tertulis, Senin (2/5) menyebut garbarata yang dikirim ke Bandara Yamaguchi Ube ini merupakan produksi Bukaka ke 700 dan ekspor ke 474. Di negeri Sakura itu, garbarata Bukaka sudah 98 unit atau 18% dari total jembatan penumpang ke pesawat di Jepang.

Selain Jepang, Bukaka telah mengekspor garbarata ke Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, Bangladesh, Myanmar, Thailand, Hong Kong, India dan paling jauh hingga menyeberangi Samudera Pasifik, ke Chile, Amerika Selatan. Khusus di India, pangsa pasar garbarata Bukaka mencapai 80%. 

"Kami pernah ekspor ke China. Di dunia, negara utama produsen garbarata ialah Amerika Serikat, Jepang, China, Jerman dan Indonesia," katanya saat melepas ekspor Senin (2/5) di Cileungsi Bogor, Jawa Barat. 

Pelepasan ekspor ini dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husen. Dalam kesempatan itu, Saleh berharap produksi garbarata Bukaka maki kuat di pasar global. "Setelah diekspor ke 13 negara, saya berharap dan mendukung garbarata Bukaka menembus bandara Eropa," katanya.

Di dalam negeri khususnya Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, hingga kini tercatat sebanyak 35 unit garbarata Bukaka telah melayani mobilitas para penumpang. Dengan pembangunan tambahan infrastruktur seperti Terminal 3, produk perseroan yang dipasok ke bandara itu bertambah 5 unit lagi.

Aktivitas produksi Bukaka juga telah menyerap tenaga kerja sekitar 700 pekerja dan kapasitas produksi 70 unit garbarata per tahun. "Kami bisa tingkatkan produksi hingga tiga kali lipat ketika pesanan melonjak," tambah GM Boarding Bridge Bukaka, Age Triobowo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×