kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda raih penghargaan maskapai bintang lima


Selasa, 27 Januari 2015 / 14:43 WIB
Garuda raih penghargaan maskapai bintang lima
ILUSTRASI. Manfaat Sertifikasi Indikasi Geografis bagi Produk Batik


Sumber: Antara | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk meraih penghargaan maskapai bintang lima yang diberikan oleh Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berbasis di London, Inggris.

Direktur utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengatakan penghargaan tersebut menjadi salah satu tonggak penting bagi Garuda, karena merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap transformasi dan berbagai peningkatan yang dilakukan.

"Pencapaian ini kami persembahkan dengan bangga kepada Bangsa Indonesia, hal ini menjadi tantangan bagi kami untuk selalu mengembangkan dan memberikan layanan terbaik secara konsisten, sehingga pengguna jasa mendapatkan kenyamanan saat terbang dengan Garuda," ujarnya, Selasa (27/1).

Arif menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan Garuda dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa serta pemegang kepentingan dan pemerintah atas kepercayaannya serta bimbingan dalam melakukan perbaikan dan pengembangan.

Skytrax mengumumkan melalui situs pada 11 Desember 2014 bahwa Garuda telah memenuhi persyaratan sebagai maskapai bintang lima ("five stars airliner") sesuai audit yang dilaksanakan dari segi pelayanan dan keramahtamahan (service and hospitality).

Dari 200 maskapai penerbangan di dunia, saat ini baru ada tujuh maskapai, yakni Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Qatar Airways, Asiana Airline, All Nippon Airways (ANA), Hainan Airlines dan Garuda Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan pencapaian Garuda Indonesia merupakan prestasi luar biasa dan membanggakan Bangsa Indonesia di mata internasional.

"Pencapaian ini merupakan sesuatu yang luar biasa, saya percaya ini merupakan hasil dari kerja keras, kesungguhan dan konsistensi dari manajemen dan seluruh karyawan garuda, dulu Garuda merupakan maskapai terbesar di dunia bagian Selatan, saya ingin Garuda seperti itu lagi," tukasnya.

Direktur Utama Skytrax Edward Plaisted mengatakan gelar maskapai bintang lima merupakan transformasi yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia dalam hal standar dan kualitas pelayanannya.

"Pencapaian ini juga merefleksikan kerja keras maskapai tersebut dalam beberapa tahun terakhir, kami bangga mengumumkan bahwa mereka telah memenuhi standar maskapai," tuturnya.

Edward menuturkan salah satu aspek penilaiannya, yakni Garuda menawarkan kelas bisnis yang dilengkapi tempat duduk bisa direbahkan 180 derajat (flat-bed seating) dan kelas ekonomi dengan jarak 32-34 inchi serta layanan bintang lima melalui armada B777-300ER.

Proses pemeringkatan maskapai didasarkan pada penilaian menyeluruh terhadap produk dan layanan Garuda Indonesia, baik "ground service" di bandara maupun "inflight service" dalam penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×