kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

General Atlantic investasi ke anak usaha MAPI


Kamis, 17 November 2016 / 19:17 WIB
General Atlantic investasi ke anak usaha MAPI


Reporter: Wahyu Satriani | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Perusahaan investasi  asal AS bernama General Atlantic menanamkan investasi pertamanya di Indonesia. Perusahaan ini bekerja sama dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) untuk berinvestasi di PT MAP Boga Adiperkasa (MBA).

Investasi pada anak perusahaan MAPI yang bergerak di sektor food and beverage ini dilakukan melalui penyerapan obligasi tanpa bunga senilai Rp 1,08 triliun yang diterbitkan Mitra Adiperkasa. Obligasi tersebut dapat dikonversi menjadi saham di MBA.

"Sebagian dari hasil penyerapan obligasi akan digunakan untuk mempercepat perluasan jaringan divisi food and beverage," ujar CEO Mitra Adiperkasa V.P Sharma, Kamis (17/11).

General Atlantic juga mendukung sejumlah perusahaan ritel seperti merek Tory Burch, merek Zimmermann, grup restoran Barteca Holdings, bar jus bernama Joe & the Juice, serta komunitas berbasis teknologi untuk pendaftaran dan pemesanan akomodasi bernama Airbnb dan perusahaan jaringan transportasi Uber.

"Kami menantikan kolaborasi dengan MAP untuk memberikan nilai tambah kepada konsumen dengan memanfaatkan pengalaman kami dalam menangani berbagai merek, produk dan model bisnis untuk mengikuti tren konsumen global," ujar Head of Southeast Asia General Atlantic, Wai Hoong Fock.

Fock optimistis pasar food and beverage akan tumbuh seiring tren konsumsi domestik Indonesia yang memberikan kontribusi lebih dari separuh produk domestik bruto (PDB). Potensi pola konsumsi yang semakin bergeser ke arah merek-merek yang berkaitan dengan gaya hidup juga kian berkembang di dalam negeri.

Sejak 31 Mei 2016, MAPI mengumpulkan sejumlah anak usaha di sektor food and beverage dalam satu wadah MBA. Perusahaan ini mengoperasikan lima merek yakni Starbucks, Pizza Ecpress, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery dan GODIVA. Total gerai MBA kini lebih dari 300 gerai di 24 kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×