kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Google sediakan wi-fi hotspot di ruang publik


Jumat, 25 Agustus 2017 / 12:41 WIB
Google sediakan wi-fi hotspot di ruang publik


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - Google Indonesia meluncurkan layanan internet nirkabel (wi-fi) hotspot bernama Google Station untuk area-area yang menjadi fasilitas umum bagi masyarakat, pada Kamis (24/8) di Jakarta.

Layanan tersebut merupakan hasil kolaborasi Google Indonesia dengan FiberStar sebagai penyedia infrastruktur jaringan dan PT Cyberindo Aditama (CBN) sebagai penyedia layanan TIK.

Tony Keusgen, selaku Managing Director Google Indonesia, mengatakan bahwa saat ini pihaknya fokus dalam tiga hal utama, yaitu memberikan akses internet yang lebih baik, mempermudah akses informasi yang relevan dan berguna, dan memberikan lebih banyak cara bagi orang Indonesia agar internet dapat bermanfaat.

“Dengan menyempurnakan produk inovatif seperti Google Station, kami berharap dapat mendukung Indonesia untuk menjadi negara yang berpengaruh dalam bidang teknologi digital di Asia Tenggara," terang Tony dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Kamis (24/8).

Dengan kolaborasi ini diharapkan mampu menyediakan koneksi internet yang stabil di hotspot-hotspot yang tersedia di area umum yang dapat diakses secara mudah, seperti alun-alun, universitas, terminal transportasi publik, gelanggang olah raga, rumah sakit, dan fasilitas publik lainnya, yang berlokasi di kota-kota tier-1 dan tier-2 di Indonesia.

Selain itu, dengan menjamurnya internet nirkabel dengan jaringan yang stabil dapat mendukung program pemerintah untuk percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah, termasuk pembangunan infrastruktur jaringan untuk mendukung pembentukan Smart City.

Sugiharto Darmakusuma, selaku President Director FiberStar mengatakan bahwa menjadi komitmen FiberStar untuk terus mengembangkan platform konektivitas dalam menjembatani transformasi digital di seluruh pelosok Indonesia dengan memperluas jangkauan jaringan di banyak kota.

"Kami harap kolaborasi antara Google, FiberStar sebagai penyedia jaringan fiber optik, dan CBN sebagai penyedia layanan internet untuk Google Station diharapkan dapat menciptakan lompatan besar dalam gerakan Indonesia digital dan mempercepat penetrasi ICT sampai ke kota-kota kecil di Indonesia demi peningkatan kualitas hidup dari masyarakat Indonesia,” ujar Sugiharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×