kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,53   1,89   0.20%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grab akan luncurkan fitur Grab and Go di Indonesia


Selasa, 05 Juni 2018 / 20:46 WIB
Grab akan luncurkan fitur Grab and Go di Indonesia


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grab Indonesia terus berekspansi. Dalam waktu dekat, Grab akan meluncurkan Grab and Go di Indonesia. Melalui fitur terbaru ini, pengguna Grab dapat melakukan transaksi jual dan beli ketika di perjalanan.

"Saat ini Grab and Go sedang diterapkan di Singapura. Grab bekerja sama dengan perusahaan asal Amerika Serikat, Cargo untuk fitur ini. Responnya cukup menjanjikan sebab orang-orang cukup impulsif," ujar Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan pada Selasa Malam (5/6) di Jakarta.

Ongki bilang belum ada target konkrit kapan fitur ini diluncurkan di Indonesia. Yang jelas Ongki mengatakan pihaknya siap untuk menerapkan fitur Grab and Go.

Dari sisi kita ini juga akan membantu menambah penghasilan bagi mitra pengemudi. Lantaran pengemudi akan mendapatkan revenue share. Sayangnya Ongki tidak merinci besaran pembagian untung dari transaksi Grab and Go ini.

Saat ini, kata Ongki di Singapura produk yang dijual melalui Grab and Go seperti domestik, kecantikan, makanan dan minuman.

Di Singapura sendiri fitur Grab and Go baru hadir di Grab Car. Begitupun bila diterapkan di Indoensia Grab Indonesia akan menerapkan di Grab Car.

Guna mendorong pendapatan mitra pengemudi, Grab sudah memiliki program terdahulu. Grab mengajak pasangan dari mitra pengemudi untuk bergabung menjadi agen Kudo yang sudah diakuisisi oleh Grab Indonesia.

"Biasanya setelah bekerja sama dengan Kudo kenaikan pendapatan bisa jadi 30%. Sebab yang awalnya berjualan inventori yang bersifat fisik seperti kebutuhan sehari-hari. Kini dapat memperluas jenis produk dan jasa yang dijual seperti pulsa dan bayar tagihan PLN.

Selain itu, mitra Kudo yang berhasil merekrut mitra pengemudi Grab. Bila mitra Grab yang direkrut berhasil sampai aktif melakukan transaksi, maka Grab akan memberikan intensif Rp 375.000 per satu orang mitra pengemudi Grab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×