kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grab segera bisa dipesan di Bandara Soetta


Senin, 23 Oktober 2017 / 16:30 WIB
Grab segera bisa dipesan di Bandara Soetta


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi Grab menjalin kerjasama dengan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) Negara Republik Indonesia untuk menyediakan titik penjemputan para penumpang yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Setidaknya, terdapat tujuh titik penjemputan yang akan disediakan secara bertahap dan akan tersebar di tiga terminal yang dapat digunakan oleh para penumpang sebagai titik penjemputan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Titik penjemputan resmi Grab tersedia mulai dari 23 Oktober 2017 di Terminal 1A, 1B, 1C, dan 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Tiga lokasi penjemputan akan dibuka dalam waktu dekat di Terminal 2D, 2E, dan 3.

Irjen Pol (p) Mudji Waluyo selaku Kepala Divisi Transportasi (Divtro) Inkoppol menyatakan, kehadiran pihaknya dalam kerjasama tersebut adalah menjadi badan hukum yang memfasilitasi layanan pemesanan transportasi berbasis online.

"Kerja sama strategis ini adalah contoh yang baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia. Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan lebih jauh kerja sama seperti ini untuk menciptakan ekosistem transportasi yang lebih baik lagi," ujarnya melalui siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (23/10).

Penumpang juga dapat memanfaatkan fitur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan GrabCar, dengan mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di lokasi yang sama dengan antrian taksi konvensional. Petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang. Penumpang tentunya akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia menyatakan, sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia, GrabCar merupakan metode transportasi populer untuk mencapai Bandara Internasional Internasional Soekarno-Hatta.

"Bersama dengan INKOPPOL kini layanan GrabCar menjadi lebih dekat dengan para pelanggan. Armada khusus ini akan tersebar di 3 terminal memudahkan akses dan tentunya, mengedepankan keamanan. Penumpang dapat langsung mendatangi titik penjemputan bertanda INKOPPOL–Grab dan memesan perjalanan
dengan GrabNow," tambah Ridzki.

Armada GrabCar resmi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus INKOPPOL di jendela belakang mobil. Sebelum memulai perjalanan, petugas Grab akan menyertakan tiket sebagai bukti perjalanan dan penumpang akan dikenakan biaya sesuai dengan zona destinasi tujuan.

Dewando Prasetyo Nugroho selaku Branch Communication Manager Kantor Cabang Utama Bandara
Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II menyatakan kesiapannya untuk menyediakan fasilitas khusus bagi para mitra taksi berbasis aplikasi yang terdaftar di Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) di Kantor Cabang Utama Bandara
lSoekarno-Hatta akan.

"Sopir taksi online yang telah menjadi anggota koperasi dari Inkoppol itu sebelumnya wajib memiliki SIM A umum dan seragam khusus. Selain itu kendaraannya harus berstiker khusus Bandara Soekarno-Hatta dan sudah dilakukan uji kelayakan atau KIR,” ujar Dewando

Grab kerjasama dengan Inkoppol di Bandara Soetta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×