kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda siapkan PCX baru tantang Nmax


Selasa, 05 Desember 2017 / 12:23 WIB
Honda siapkan PCX baru tantang Nmax


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) hadirkan warna baru Honda PCX 150cc. Di pengujung tahun, rencananya akan ada model baru dari skutik yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Yamaha NMAX.

Ahmad Muhibbudin, Deputy Head of Communication PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan model baru ini akan diluncurkan bulan Desember ini. Sayangnya belum dibeberkan lebih lanjut fitur maupun produksi dalam negeri atau impor Vietnam seperti produk pendahulunya.

"Yang jelas model baru, lebih terjangkau dari harga sebelumnya dan disertai beberapa fitur baru," kata Muhib kepada KONTAN, Selasa (5/12).

Catatan saja, awal tahun Honda membanderol dengan harga Rp 40,05 juta OTR DKI Jakarta (On The Road DKI Jakarta). Di awal tahun, Honda PCX ditargetkan terjual 500 unit per bulan.

Menurut Muhib, pasar ini potensial berkembang ke depan. Karena semakin banyak orang yang ingin memiliki motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar, praktis dikendarai sekaligus support ke gaya hidup.

Dari catatan AHM, Honda PCX telah dimiliki oleh 23.366 konsumen sejak diluncurkan pada Juni 2010 hingga Desember 2016.

Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjelaskan di kelas ini tidak terpengaruh harga jual. Melainkan lebih ke kenyamanan, performa dan bersifat emosional bounding.

"Penerimaan Yamaha NMAX di market sangat baik, terbukti permintaan di tahun 2017 ini mengalami kenaikan dibanding tahun lalu, dan terus mengalami trend naik," jelas Eddy kepada KONTAN, Selasa (5/12).

Dari catatan Yamaha, penjualan domestik Nmax dari 2015 hingga akhir tahun ini mencapai 610.000. "Permintaan NMAX tersebar dengan cukup merata di berbagai daerah di Indonesia, utamanya di area Jawa," lanjut Eddy.

Dan untuk dari awal produksi 2015 diperkirakan penjualan ekspor bisa sebanyak 120 ribu. NMAX sendiri terbukti menjadi penopang ekspor merek dengan logo garpu tala ini. Dari catatan Yamaha, ekspor tertinggi Yamaha masih dipegang produk NMAX dengan total ekspor hingga bulan Oktober sebesar 66.970 unit.

Setelahnya ada MXKing dengan 30.400 unit, All New Soul GT 21.200 unit dan R25 20.320 unit. Persebarannya masih seperti tahun sebelumnya ke negara Jepang, Asia Tenggara, Eropa dan kawasan Amerika Selatan serta beberapa negara Afrika.

Mengenai produk baru NMAX untuk hadapi persaingan pihak Yamaha belum mau beberkan informasi banyak. "Kami akan rilis pada waktunya," pungkas Eddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×