kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hore, KAI Daop 1 Jakarta beri diskon 15% untuk penumpang rombongan


Rabu, 04 April 2018 / 10:23 WIB
Hore, KAI Daop 1 Jakarta beri diskon 15% untuk penumpang rombongan
ILUSTRASI.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menghadirkan program diskon 15 % bagi penumpang rombongan yang melakukan perjalanan menuju Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Surabaya, dan Malang. Ini merupakan bentuk penghargaan dan pelayanan KAI kepada pengguna jasa setia KA dan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api.

Program diskon 15 % ini berlaku untuk rombongan minimal 20 orang atau penumpang untuk keberangkatan hari Senin-Kamis mulai 4 April hingga 30 Mei 2018.

"Tidak berlaku untuk keberangkatan hari Jumat sampai Ahad, H-1 sebelum hari besar atau hari libur Nasional," ungkap Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo dalam keterangan resminya, Rabu (4/4).

Mekanisme pengajuan rombongan, diawali dengan mengajukan permohonan kepada Senior manager atau Manager Angkutan Penumpang Daerah. Kemudian menandatangani berita acara kesepakatan rombongan.

Setelah itu, pemohon wajib memberikan uang muka angkutan rombongan serendah-rendahnya 25% dari total yang harus dibayar pada saat penandatanganan berita acara kesepakatan.

Tiket rombongan yang sudah tercetak tidak dapat diganti nama. Tetapi tiket tersebut dapat dapat dibatalkan dan dapat diubah jadwal.

Dengan dihadirkannya program diskon ini, Edy berharap dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi KA sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya karena lebih aman dan nyaman naik kereta api.

Edy mengingatkan agar pemesanan tiket sesuai identitas bagi yang akan bepergian, dan jika identitas tidak sesuai maka tiket dinyatakan tidak berlaku, pastikan jadwal keberangkatan dan tanggal keberangkatan KA dan pertimbangkan waktu tempuh perjalanan menuju stasiun keberangkatan KA.

Untuk kenyaman pengguna jasa KA, perlu menghindari membeli tiket dari penawaran jasa perorangan yang akan merugikan konsumen. "Pastikan reservasi melalui agen atau chanel-chanel resmi yang bekerjasama dengan KAI." Tandas Edy.

Berikut ini daftar kereta api yang mendapatkan diskon

No Nomor KA  Nama KA Relasi
1 2 Argo Bromo Anggrek Gambir - Semarang Tawang
      Gambir - Surabaya Pasarturi
2 Argo Lawu Gambir - Yogyakarta
3 10 Argo Dwipangga  Gambir - Yogyakarta
4 12 Argo Sindoro Gambir - Semarang Tawang
5  14  Argo Muria Gambir - Semarang Tawang
6  42       Gajayana Gambir - Malang
7  48       Sembrani Gambir - Semarang Tawang
      Gambir - Surabaya Pasarturi
8  52       Taksaka Gambir - Yogyakarta
9  56     Bangunkarta  Gambir - Semarang Tawang
      Gambir - Surabaya Gubeng
10  116       Senja Utama Solo Pasar Senen - Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×