kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini 37 pelaku bisnis properti yang diganjar penghargaan PIA 2018


Rabu, 04 Juli 2018 / 10:35 WIB
Ini 37 pelaku bisnis properti yang diganjar penghargaan PIA 2018
ILUSTRASI. Properti Indonesia Award


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) kembali digelar untuk yang keenam kalinya dengan menganugerahkan sebanyak 37 penghargaan yang diberikan pengembang serta pelaku industri properti dan industri terkait dalam lima kategori.

Properti Indonesia Award (PIA) 2018 yang digelar pada Selasa 3 Juli 2018. Ajang penghargaan ini diadakan oleh Majalah Properti Indonesia

Chief Executive Officer (CEO) Majalah Properti Indonesia Said Mustafa mengatakan, PIA 2018 merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Projects, para pemuka dari industry properti serta Property Supporting Industries dan Services.

Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. Properti Indonesia Award sejatinya bukanlah sebuah kompetisi, melainkan lebih kepada penghargaan yang dipersembahkan atas dedikasi dan kontribusi kepada para insan properti tanah air dan industri terkait yang secara nyata dan positif telah menunjukkan prestasi dan dedikasinya dalam melahirkan produk-produk berkualitas.

PIA 2018 juga ditujukan sebagai forum sosialisasi dan interaksi bagi para industriawan properti dan industri terkait, pejabat pemerintah, serta para pelaku industri terkemuka lainnya dan merupakan salah satu upaya eksposur perusahaan dan brand awareness bagi para calon customer potensial.

“Properti Indonesia Award didedikasikan untuk mengapresiasi kepada mereka yang memiliki pemikiran kreatif dan inovatif serta langkah dan kebijakan yang cermat dalam pengelolaan industri, meski di tengah situasi ekonomi yang belum kondusif. Dengan demikian, industri strategis ini dapat terus bergulir, berkembang dengan linkage-nya yang sedemikian kuat terhadap lebih dari 174 sub-sektor industry pendukung lainnya,” jelas Said Mustafa, Selasa (3/7).

Dewan juri Properti Indonesia Award 2018 terdiri dari senior editor Majalah Properti Indonesia dan pengamat industri properti yang diketuai oleh Hendra Hartono yang merupakan CEO PT Leads Property Services Indonesia.

 Terdapat lima kategori yang meraih penghargaaan, yaitu Kategori Property Project, Property Corporate, The Inspiring Person, Property Supporting Business, dan Property Services. Dari kelima kategori tersebut, menghasilkan 37 penerima tropi Properti Indonesia Award 2018.

Hendra mengatakan, para penerima penghargaan PIA 2018 ini telah melalui proses penyeleksian yang cukup panjang. Para kandidat berasal dari pusat data Majalah Properti Indonesia dan sejumlah kuesioner yang dikirim ke para pelaku industri properti sejak 1 Desember 2017 – 31 Maret 2018.

Sejumlah data ini, kemudian dievaluasi pada 1 April – 25 Juni 2018 oleh tim juri yang terdiri atas pengamat properti, akademisi, para editor di bidang properti serta sejumlah tokoh/ahli yang berkompeten di bidang properti, termasuk melibatkan beberapa asosiasi di industri terkait.

Kriterianya mencakup Visi & Konsep, Gagasan & Inovasi, Kepeloporan, Business Performance, Kepedulian Terhadap Lingkungan, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Reputasi, Profesionalitas, dan Consumer Satisfaction.

“Selanjutnya dilakukan evaluasi beberapa kali untuk membahas dan menyeleksi daftar kandidat yang masuk dalam kategori shortlisted. Dari daftar shortlisted yang ada, kemudian para dewan juri melakukan proses penyeleksian akhir sehingga menghasilkan 37 peraih penghargaan dari masing-masing kategori,” jelas Hendra Hartono.


Tag


TERBARU

[X]
×