kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini langkah OnTa jelang libur akhir tahun


Jumat, 24 November 2017 / 15:22 WIB
Ini langkah OnTa jelang libur akhir tahun


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis pariwisata menggeliat seiring meningkatnya kemampuan masyarakat untuk berlibur. Tentu itu membuat potensi bisnis di sektor ini menggiurkan. Apalagi jelang libur akhir tahun. Momen ini juga dimanfaatkan oleh media sosial pariwisata Online Travel Assistant (OnTa) buatan pegiat pariwisata tanah air.

Chief Executive Officer OnTa, Pieter K. Senkey mengatakan, OnTA akan merilis aplikasi iOS di Appstore, pada pertengahan Desember 2017. Hal ini ntuk menjaring para pengguna Iphone yang jumlahnya tidak kalah banyak di kalangan travelers di Indonesia. Sejak diluncurkan Rabu (16/08) di Jakarta, aplikasi ini baru tersedia di sistem operasi android.

Selain itu, Pieter bilang, OnTa terus sosialisasi lewat media online dan surat kabar akan manfaat dari aplikasi Ini dan memberikan gimmick berupa workshop dan pelatihan dalam menggunakan aplikasi OnTa.

"Sejak diluncurkan pada Agustus 2017 lalu, pengguna aplikasi OnTa sudah mencapai sekitar 3.000 lebih dan diharapkan setelah dirilis versi iOS maka akan semakin mendongkrak pengguna aplikasi," terang Pieter kepada Kontan.co.id pada Jumat (24/11).

Pieter menyatakan tidak ada target travel agent untuk berkolaborasi dengan OnTa. Namun Pieter akan membidik kerjasama dengan sesama penyedia jasa online seperti tiket.com, agoda.com dan blibli.com. Tak hanya itu, kedepan Pieter juga akan berupaya untuk menggandeng Go Jek atau Grab ataupun Uber.

"Sampai saat ini sudah lebih dari 600 Tour Leaders dari berbagai daerah di Indonesia sudah bergabung dengan OnTA dan sekitar 100 Local Guide yang bergabung dengan kami. Kami akan terus mengadakan roadshow ke kantong2 daerah Pariwisata lain di Indonesia seperti Bali, Lombok, Yogyakarta, Malang dan Medan, untuk sosialisasikan aplikasi OnTa agar semakin luas penggunanya," pungkas Pieter.

Asal tahu saja, fitur di aplikasi OnTa bersifat bantuan kepada setiap pelancong maupun pelaku usaha di bidang pariwisata, saling berbagi informasi, memantau lokasi para anggota. Juga membuat kelompok atau bergabung dengan kelompok publik maupun tertutup yang sudah di buat oleh anggota lain.

Juga terdapat fitur peta yang dapat menampilkan lokais terkini bagi para anggota terdekat. Fitur ini juga dapat digunakan untuk melihat lokasi anggota group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×