kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini ragam fitur anyar Google semarakkan Ramadan


Senin, 29 Mei 2017 / 17:26 WIB
Ini ragam fitur anyar Google semarakkan Ramadan


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Menyemarakkan Ramadan tahun ini mesin pencari Google memberikan beragam fitur yang dapat digunakan masyarakat untuk memudahkan aktivitasnya. Di antaranya fitur untuk mencari mode transportasi terbaik untuk mudik agar lebih cepat sampai ke tempat tujuan. Selain itu ada fitur untuk menemukan restoran terdekat untuk berbuka puasa hingga konten lainnya  yang dapat dinikmati saat menunggu waktu berbuka puasa.

“Kami memperkenalkan fitur terbaru dari Search, Maps, Play dan YouTube untuk menjadi teman di empat momen terpenting Ramadan yaitu teman puasa, ngabuburit, mudik dan hari raya,” kata Veronica Utami, Head of Marketing dari Google Indonesia dalam rilis yang diterima KONTAN, Senin (29/5).

Misalnya, Google memperkenalkan fitur Ramadan di Google Search. Ini tempat semua informasi mengenai Ramadan dapat ditemukan dalam satu tujuan mulai dari resep untuk berbuka, ucapan salam hingga mengetahui kapan matahari akan terbenam​.

Selain itu, pengguna dapat mengisi waktu puasa dengan mencari tempat berbuka bersama teman atau kerabat melalui fitur Cari meja (Find a table) di Google Maps yang telah bekerja sama dengan Qraved dan Chope.

Dengan fitur ini, Anda tidak hanya dapat menemukan restoran terdekat, tetapi Anda juga dapat memesan meja restoran langsung dari Google Maps sekalipun Anda sedang dalam perjalanan. Anda tak perlu khawatir lagi tidak mendapatkan meja untuk berbuka puasa bersama kerabat.

Untuk menemani aktivitas Anda selama Ramadan, Google telah mempersiapkan konten khusus Ramadan YouTube Shelf sebagai teman ngabuburit, seperti lagu, resep masak hingga konten Ramadan yang khusus dibuat oleh para YouTube creators. 

Untuk mudik, selain membantu mencari restoran dan SPBU terdekat, Google Maps kini dapat membantu Anda mengenai Pencarian mesjid untuk beribadah ketika sedang berada dalam perjalanan. Selama perjalanan mudik, ada YouTube Offline yang dapat menemani Anda dengan konten Ramadan kapanpun Anda mau tanpa koneksi Internet.

Untuk Hari Raya Idul Fitri Google mempersiapkan fitur terbaru di Maps yaitu bagikan lokasi​, sehingga bisa memberitahukan dan mendapatkan posisi kerabat secara real-time ketika sedang dalam perjalanan menuju tempat berkumpul. Untuk memudahkan berbagi momen Idul Fitri dengan sanak keluarga, dengan fitur Album sharing di Google Photos bisa membagi  foto hanya dengan sentuhan jari.

Google Maps juga dilengkapi dengan fitur Transit untuk Commuter Line (KRL)​ untuk memantau kapan kereta tiba secara real-time beserta lama perjalanan dan juga informasi biaya perjalanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×