kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,34   5,98   0.64%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi bisnis BMW Group Indonesia di 2018


Kamis, 18 Januari 2018 / 22:31 WIB
Ini strategi bisnis BMW Group Indonesia di 2018
ILUSTRASI. Peluncuran All New BMW 520i Luxury Line


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BMW Group Indonesia berhasil menutup 2017 dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah BMW Indonesia yang sejak berdiri tahun 2001.

BMW Group Indonesia melaporkan pertumbuhan volume pejualan sebesar 17% atau mencapai 3.353 unit BMW dan MINI di tahun 2017. Total penjualan tersebut terdiri dari 2.800 kendaraan BMW dan 553 unit MINI.

Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia menjelaskan, pertumbuhan dua digit yaitu 17% secara year on year (yoy) didorong oleh rangkaian kendaraan terbaru, mulai dari All-new BMW 5 Series, dan juga the new MINI Countryman. Sedangkan BMW Seri 3 terus memimpin dalam hal penjualan, dengan 915 unit kendaraan berhasil terjual.

Menyusul setelahnya adalah BMW X1, SAV kompak premium yang mencatat pertumbuhan hampir dua kali lipat dibandingkan dengan tahun 2016. Secara keseluruhan, keluarga BMW X menunjukkan pertumbuhan dengan penjualan meningkat 21%. Sementara BMW Seri 7 dengan total penjualan dua kali lipat dari total penjualan tahun 2016.

Karen menambahkan menyambut tahun 2018, BMW Group akan merespons perubahan industri otomotif dengan langkah-langkah strategis. Model penting seperti all-new BMW Seri 5 dan juga the new MINI Countryman juga akan makin diperkuat dengan adanya terobosan baru yang khusus dihadirkan untuk pasar Indonesia.

"Dengan begitu, diharapkan dapat menjadi momentum penjualan lebih lanjut bersamaan dengan lebih dari 10 kendaraan baru dari BMW Group akan diluncurkan tahun ini, dimana diantaranya termaksud kendaraan listrik dari sub-brand BMW i,” ungkap Karen dalam siaran pers, Kamis (18/1).

Tahun ini BMW akan menghadirkan beberapa produk baru yang memperkuat seluruh lini, mulai dari segmen mid-sedan dengan peluncuran all-new BMW 520i dan all-new BMW Seri 5 Touring, segmen kendaraan sport dengan 2 produk baru dari sub-brand BMW M, hingga kendaraan listrik yang hadir dengan konsep sustainability yang kuat dari sub-brand BMW i.

BMW juga akan makin memperkuat penawaran kami di segmen SAV melalui beberapa peluncuran produk dari keluarga BMW X. "Pada segmen kendaraan Luxury, tahun ini BMW juga akan meluncurkan BMW 6 Series Gran Turismo sebagai bagian awal dari BMW Story of Luxury,“ jelas Karen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×