kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,40   -23,32   -2.42%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi Tri selama Ramadan dan Lebaran


Selasa, 22 Mei 2018 / 20:14 WIB
Ini strategi Tri selama Ramadan dan Lebaran
ILUSTRASI.


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutchison 3 Indonesia atau yang lebih dikenal Tri telah menyiapkan beberapa strategi dalam menyambut bulan puasa dan hari raya lebaran. Misalnya menyiapkan paket khusus untuk sahur.

Chief Commercial Officer Tri Dolly Susanto mengatakan 80% dari total pengguna Tri berasal dari kalangan muda atau milenial. “Penggunaan data pada sahur meningkat 300% sehingga kita tawarkan paket khusus,” katanya Selasa (22/5).

Paket yang dinamai paket sahur berkah itu menawarkan kuota 3 gigabyte untuk masa aktif tiga hari. Selain itu adapula kuota 7 gigabyte dengan masa aktif tujuh hari dengan harga Rp 15.000.

Kualitas internet jaringan Tri juga telah ditingkatkan dengan mentransformasikan core network system yang tersebar di 19 kota. Core network system diyakini dapat memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar.

Jelang lebaran, Tri sedang mempersiapkan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi, di sepanjang 2.600 jalur mudik di Pulau Jawa. Di sepanjang jalan tersebut terdapat 5300 BTS di mana kapasitas jaringannya akan ditingkatkan.

Vice President Strategic Network Planning and Customer Experience Management Tri Gustiansyah Wilson menjelaskan peningkatan kapasitas akan memanfaatkan tambahan kanal 5Mhz yang didapat di frekuensi 2.100 Mhz. Sebelumnya jaringan LTE hanya tersedia di frekuensi 1.800 Mhz dengan kapasitas 10 Mhz.

“Artinya kalau ada lonjakan trafik tinggi di LTE (1.800Mhz) di salah satu BTS, kita akan tambahkan di 2.100 Mhz,” jelas Gusti.

Selain itu, Gusti menambahkan pihaknya menyiapkan mobile BTS yang bisa dipasang di lokasi-lokasi jalur mudik yang kualitas sinyal Tri-nya kurang bagus. Jumlah mobile BTS yang disiapkan sebanyak 35 BTS.

Fokus optimalisasi layanan baik penambahan kapasitas maupun penambahan mobile BTS akan dilakukan di pelabuhan laut, udara, terminal bis, stasiun kereta, rest area, daerah wisata, dan pusat keramaian lainnya. Sekedarinformasi, mobile BTS tersebut tidak bersifat permanen melainkan kegunaannya selesai musim lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×