kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kata.ai luncurkan chatbot untuk BRI dan Alfamart


Kamis, 08 Maret 2018 / 23:38 WIB
Kata.ai luncurkan chatbot untuk BRI dan Alfamart
ILUSTRASI. Chatbot untuk BRI dari Kata.ai


Reporter: Annisa Heriyanti | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kata.ai, salah satu pelopor dalam bidang kecerdasan buatan (AI) di Idonesia meluncurkan dua chatbot baru. Kedua chatbot itu adalah Sabrina untuk Bank Rakyat Indonesia dan Shalma untuk Alfamart. 

Irzan Raditya, Co-Founder dan CEO Kata.ai mengatakan dikembangkannya kedua chatbot ini merupakan kesempatan mengimplementasikan teknologi kecerdasan buatan secara luas dalam masyarakat Indonesia. “Kami yakin apa yang bisa kami capai melalui kemitraan dengan BRI dan Alfamart adalah langkah menuju demokratisasi AI sebagai suatu perangkat yang dapat meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia” ujarnya dalam keterangan resminya.

Chatbot Sabrina dari BRI akan menjadi sebuah asisten virtual yang dapat membantu konsumen BRI mengakses informasi mengenai layanan perbankan dan finansial. Sabrina dapat membantu konsumen menemukan lokasi BRI terdekat, dan menangani keluhan pelanggan. 

Semua layanan ini dapat diakses melalui percakapan dengan Sabrina dalam Bahasa Indonesia. Hingga Februari 2018, konsumen BRI dapat berinteraksi dengan Sabrina melalui Facebook Messenger dan Telegram. Ke depannya, Sabrina akan dapat diakses melalui aplikasi perpesanan lainnya.

“Menjawab tantangan digital di dalam dunia finansial, salah satu yang menjadi faktor penting adalah membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Sabrina memberikan kesempatan kepada kami untuk melayani dengan lebih baik dan juga sekaligus menjadi tempat untuk mendengarkan suara dari nasabah” ujar Kaspar Situmorang, EVP Digital Centre of Excellence Bank BRI.

Sementara Shalma adalah asisten virtual yang dikembangkan oleh Alfamart untuk memenangkan hati konsumen. Shalma dapat diakses di akun LINE Alfamart yang sudah memiliki lebih dari 16 Juta follower dan merupakan salah satu chatbot yang berpotensi memiliki pengguna terbesar di Indonesia.

“Shalma diharapkan mampu menjadi chanel komunikasi dan pelayanan terbaru Alfamart bagi konsumen yang selalu siap memberi solusi, informasi dan penawaran yang tidak hanya relevan tetapi juga responsif setiap saat karena pada akhirnya semua inovasi yang dilakukan Alfamart tujuannya hanya satu yaitu untuk memenangkan hati konsumen” papar Linda Valentin, General Manager Marketing Alfamart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×