kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,71   -13,81   -1.48%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemhub apresiasi langkah Air Asia terbang ke India


Senin, 02 Oktober 2017 / 11:43 WIB
Kemhub apresiasi langkah Air Asia terbang ke India


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengapresiasi maskapai AirAsia yang melakukan berbagai ekspansi penerbangan internasional.

Mulai 2 Oktober 2017, AirAsia membuka penerbangan internasional dari Denpasar, Bali menuju Kolkata, India dengan menggunakan pesawat Airbus tipe A320-200 kapasitas 180 kursi. Penerbangan ini akan dilayani empat kali per minggu pulang pergi dengan stop over di Kuala Lumpur, Malaysia selama 30 menit.

Ekspansi penerbangan Indonesia ke berbagai wilayah dunia merupakan kebijakan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan bersama para operator atas perintah Presiden Joko Widodo. Konektifitas menurut Jokowi merupakan kunci utama dari pertumbuhan ekonomi wilayah.

Dari basis ide presiden tersebut maka dilakukanlah berbagai terobosan secara spartan dengan pembangunan dan perbaikan bandara dan pengadaan pesawat serta pengembangan berbagai rute dalam dan luar negeri. Pengembangan rute luar negeri ini juga merupakan pengejawantahan dari Nawacita Jokowi butir 7.

"Dengan dibukanya rute internasional ini berarti pengakuan dari dunia internasional terhadap penerbangan Indonesia bersifat positif. Baik itu dalam hal keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," ujar Agus Santoso, Dirjen Perhubungan Udara dalam keterangan resminya, Senin (2/10).

Di sisi lain, Agus juga berharap adanya penerbangan internasional dari Indonesia dapat menambah jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia terutama wisatawan dari Negara India yang berkunjung ke Indonesia melalui penerbangan Kolkata.

"Walaupun sudah lolos audit, harus tetap menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan operasionalnya. Kami sebagai regulator akan membantu dan memastikan seluruh maskapai menaati dan menjalankan operasional penerbangannya sesuai aturan yang berlaku," Pungkas Agus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×