kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kuartal I-2018, marketing sales Bumi Serpong Damai tumbuh 58%


Rabu, 11 April 2018 / 22:37 WIB
Kuartal I-2018, marketing sales Bumi Serpong Damai tumbuh 58%
ILUSTRASI. Proyek Perumahan Bumi Serpong Damai


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mencatatkan kinerja pemasaran yang cukup bagus selama tiga bulan pertama tahun ini. Perusahaan properti tersebut telah membukukan marketing sales sebesar Rp 2,52 triliun di kuartal I 2018.

Pencapaian tersebut setara dengan 35% dari total target perusahaan yang telah ditetapkan tahun ini yaitu sebesar Rp 7,2 triliun. Sementara dibandingkan periode yang sama tahun lalu, pra penjualan BSDE kuartal I itu tumbuh signifikan sebesar 58%. Kuartal I 2017, perusahaan hanya mampu membukukan marketing sales Rp 1,59 triliun.

Kuartal I, BSDE berhasil menjual proyek rumah tapak sebesar Rp 956 miliar atau berkontribusi 26% terhadap marketing sales perusahaan. Utamanya ini disumbang dari peluncuran kluster terbaru yaitu Zora, Jadeite dan Tevana di BSD city. "BSDE menjual sebanyak 475 unit rumah atau meningkat 129% dari penjualan tahun lalu. " tulis management BSD dalam investor rilis, Rabu (11/4).

Sementara penjualan tanah kavling sebanyak dua unit atau menyumbang Rp 652,3 miliar atau 26% dari target. Penjualan lahan ini meningkat 404 %. Penjualan ruko sebesar Rp 200,63 miliar atau berkontribusi 8% terhadapt target atau tumbuh 30% dari tahun lalu.

Penjualan apartemen menyumbang Rp 718,2 miliar atau 28% dari target. Ini melonjak 1229% dari tahun lalu. Sebagai besar ditopang dari peluncura Klaska Residence Surabaya yang menyumbang Rp 366 milira dan Kondominium Southgate TB Simatupang Jakarta Rp 253 miliar.

Namun kuartal I 2018, perusahaan tidak mencatatkan penjualan lahan ke perusahaan join venture. Padahal pada periode yang sama tahun lalu, pos ini membukukan marketing sales Rp 840 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×