kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megapolitan fokus di wilayah Cinere


Kamis, 30 Maret 2017 / 11:48 WIB
Megapolitan fokus di wilayah Cinere


Reporter: Wahyu Satriani | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Megapolitan Developments Tbk masih mengoptimalkan kawasan Cinere sebagai salah satu upaya ekspansi bisnis dari pengembang ini. Perusahaan berkode EMDE di Bursa Efek Indonesia ini tengah menggarap proyek properti terpadu bernama Centro Cinere di atas lahan seluas 15 hektare.

Menurut Fanny Setiati Sutanto, Sekretaris Perusahaan Megapolitan Developments, pihaknya kudu merogoh kocek hingga Rp 800 miliar untuk bisa menggarap proyek tersebut. Dana ini bakal Megapolitan pakai untuk membangun dua menara apartemen yakni The Cloud dan The Sky. "Dua tower (menara) itu dibangun di atas lahan 1,8 hektare," kata Fanny kepada KONTAN, Rabu (29/3).

Ia menargetkan kedua proyek apartemen tersebut sudah bisa tutup atap atau topping off pada tahun ini. Kedua apartemen ini punya total kapasitas 836 unit dengan harga berkisar Rp 600 juta per unit. "Unit yang sudah terjual sekitar 60%," klaim dia.

Selain proyek hunian jangkung, Megapolitan juga bakal membangun pusat belanja dan kuliner di Cinere Terrace Walk. Pusat belanja ini akan terhubung dengan pusat belanja lain yang sudah beroperasi pada tahun 2014, yakni Cinere Bellevue Mall .

Cinere Terrace Walk sendiri merupakan area komersial yang berada di bawah apartemen Cloud Tower dan Sky Tower. Pusat perbelanjaan ini sudah bisa beroperasi pada tahun depan.

Managing Director Megapolitan Developments Ronald Wihardja bilang, tambahan area mal tersebut karena pengembang ini engantisipasi tingkat hunian yang tinggi di Cinere. "Saat ini Cinere menjadi salah satu wilayah hunian yang strategis karena dekat Jakarta Selatan," ujarnya.

Sementara itu, tingkat okupansi dari pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall telah mencapai 80%. Pusat perbelanjaan ini juga terintegrasi dengan apartemen Cinere Bellevue Suites yang telah terjual habis di tahun 2014 dengan total 1.069 unit. Saat ini tingkat hunian di apartemen tersebut mencapai sekitar 85%.

Pengembang ini juga bakal membangun proyek properti lain di Cinere. Seperti apartemen, gedung perkantoran, serta area komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×