kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mendekorasi pintu rumah agar lebih menarik (1)


Jumat, 08 September 2017 / 11:10 WIB
Mendekorasi pintu rumah agar lebih menarik (1)


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Pintu rumah Anda mungkin hanya bermodel biasa-biasa saja tanpa ada warna, corak, atau motif yang mencolok. Lama-lama pintu rumah akan terkesan membosankan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya membuat pintu rumah menjadi lebih unik untuk penyegaran.

Lalu, apa ide kreatif yang bisa menjadikan pintu rumah menjadi lebih menarik? Simak beberapa tipsnya berikut ini:

Memberikan warna terang

Cara paling mudah dan praktis untuk mendekorasi pintu rumah Anda adalah memberinya warna terang dan mencolok. Gunakan warna terang yang bisa menjadi statement color untuk pintu rumah, seperti merah cabai, kuning, hijau pastel, oranye, biru dan sebagainya.

Dengan memberinya warna mencolok seperti itu, sudah pasti akan menjadi perhatian banyak orang atau tamu yang datang ke rumah Anda. Pilih warna sesuai selera masing-masing. Namun demikian, sesuaikan juga dengan desain interior rumah secara keseluruhan agar terlihat lebih cocok dan indah.

Memberikan inisial nama

Anda dapat menambahkan aksesori berupa inisial nama yang ditempelkan di bagian tengah pintu rumah. Inisial nama dapat menggunakan bahan dasar kayu ataupun ide kreatif lain seperti dibentuk dari tanaman hias, dan sebagainya.

Selain inisial nama, Anda bisa juga mennempelkan nomor rumah di tengah pintu. Sepertinya cara ini cukup unik dan menarik untuk dicoba. Silakan saja jika Anda merasa tertarik dengan cara yang satu ini.

Memasang tanaman hias

Untuk menambah cantik tampilan pintu, Anda dapat menggunakan tanaman hias rambat untuk menghias sepanjang tepi pintu. Tanaman ini selain mempercantik tampilan pintu juga membangun nuansa asri di bagian depan hunian.  

Sementara untuk pemilihan tanaman hiasnya, sebaiknya dipilih yang jenis merambat, berdaun dan berbunga kecil, serta mudah perawatannya. Untuk lebih jelasnya, silakan mencarinya di toko tanaman hias di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Menggunakan plester hitam

Cara sederhana ini menggunakan plester hitam. Jika memungkinkan cat dahulu pintu rumah Anda menjadi warna putih. Setelah itu buat pola hiasan pada pintu rumah. Lalu potong plester sesuai pola dan tempelkan di pintu. Anda dapat membuat motif tribal pada pintu. Saat pemasangannya, perlu dilakukan dengan hati-hati dan teliti agar hasilnya tidak mengecewakan. Selain itu, pilihlah plester hitam yang cukup tebal agar saat dipasang lebih menonjol.

(Bersambung) 

Sumber: Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×