kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri BUMN tunjuk tiga direktur baru ASDP


Rabu, 12 April 2017 / 20:33 WIB
Menteri BUMN tunjuk tiga direktur baru ASDP


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan tiga direktur baru pada jajaran direksi PT ASDP Indonesia Ferry. Ketiganya yakni M Yusuf Hadi sebagai Direktur Komersial, Christine Hutabarat sebagai Direktur Pelayanan dan Fasilitas, dan Wing Antariksa sebagai Direktur SDM dan Umum.

Penetapan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry Nomor SK-72/MBU/4/2017 tanggal 12 April 2017 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry.

Direktur Utama ASDP Faik Fahmi mengatakan, dengan bergabungnya tiga direksi baru diharapkan dapat memberikan kontribusi positif agar dapat lebih memajukan perseroan.

"Penetapan tiga direksi baru dan perubahan nomenklatur perusahaan merupakan keputusan Kementerian BUMN selaku pemegang saham. Dengan pengalaman mereka masing-masing, diharapkan dapat menjawab tantangan dan membawa inovasi baru dalam memajukan ASDP ke depannya," kata Faik Fahmi usai penyerahan SK di Kementerian BUMN, Rabu (12/4).

Diketahui, Direktur Komersial M Yusuf Hadi sebelumnya menjabat sebagai General Manager PT ASDP Cabang Ketapang, Direktur Pelayanan dan Fasilitas Christine Hutabarat sebelumnya menjabat sebagai Corporate Secretary ASDP, dan Direktur SDM dan Umum Wing Antariksa sebelumnya menjabat sebagai VP SDM PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

Dalam SK tersebut juga diputuskan pemberhentian dua direksi sebelumnya, Charda Damanik yang menjabat sebagai Direktur Usaha Pelabuhan, dan M Fitri Natriawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik.

Pontas Tambunan, Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN mengatakan, penetapan tiga direksi baru dan perubahan nomenklatur perusahaan ASDP diharapkan dapat memberikan semangat yang baru dalam mencapai target yang telah ditentukan.

"Tim harus bekerja keras, karena tugas akan berat sekali ke depannya. Ada target yang harus dicapai. Jadi, saya harapkan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh," ujarnya.

ASDP merupakan perusahaan feri pelat merah terbesar di Tanah Air bahkan di Asia dengan total jumlah armada 140 unit kapal. Saat ini, ASDP mengoperasikan 35 pelabuhan melayani 202 lintasan pelayaran penyeberangan yang menghubungkan lebih dari 240 kota dengan total panjang mencapai 24.600 kilometer, dari Sabang hingga Merauke yang menghubungkan seluruh pulau di Indonesia.

Adapun susunan pengurus lengkap Perseroan adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:
-Komisaris Utama:Lalu Sudarmadi
-Anggota : Sugihardjo
-Anggota : Chumaidi Syarief R
-Anggota : Stephanus Budiono
-Anggota : Achmad Sanusi
-Anggota : Asep Iskandar

Direksi:
-Direktur Utama: Faik Fahmi
-Direktur Komersial : M Yusuf Hadi
-Direktur Pelayanan dan Fasilitas : Christine Hutabarat
-Direktur Teknik dan Operasional : La Mane
-Direktur SDM dan Umum: Wing Antariksa
-Direktur Keuangan : Djunia Satriawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×