kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Merek-merek asli Indonesia ini raih penghargaan ABI 2018


Rabu, 14 Maret 2018 / 22:19 WIB
Merek-merek asli Indonesia ini raih penghargaan ABI 2018
ILUSTRASI. Para pemenang Anugerah Brand Indonesia 2018


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID dan FranchiseGlobal.com kembali menghelat penghargaan Anugerah Brand Indonesia (ABI) 2018. Sebuah penghargaan yang diberikan kepada brand-brand asli Indonesia yang telah berusia lebih dari 10 tahun pilihan konsumen Indonesia.

Pada gelaran ketiga di tahun ini, TRAS N CO Indonesia tidak hanya menitik beratkan kepada brand-brand yang secara usia bisnis telah lebih dari 10 tahun tetapi juga merekam aktivitas mereka di dunia digital.

Pasalnya, dunia digital kini tidak bisa dilepaskan lagi dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Seperti dikutip dari hasil survei yang dilakukan oleh Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di tanah air 143,26 juta jiwa atau 54,68% dari 262 juta jiwa penduduk.

Tri Raharjo, Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia dalam keterangan resmi Rabu (14/3), mengatakan tahun ini TRAS N CO Indonesia menitik beratkan pengukuran Anugerah Brand Indonesia index dengan menggunakan parameter digital. Metodologi yang digunakan adalah Brand Awareness, Brand Sustainability, dan Brand Image.

Brand Awareness, parameter ini mengukur banyaknya penyebutan nama brand yang tercapture melalui mesin pencari minimal penyebutan sebanyak 1.000 google result atau lebih dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Kemudian Brand Sustainability, parameter ini mensyaratkan sebuah brand telah berusia 10 tahun atau lebih dan merupakan brand Asli Indonesia.

Dan terakhir, Brand Image, parameter ini mengukur perbandingan atas ulasan/artikel/pemberitaan positif dan negatif di berbagai media di internet. TRAS N CO Indonesia melakukan survey pada bulan November 2017 sampai dengan Januari 2018 terhadap 500 brand Asli Indonesia. Dari ratusan brand tersebut, kami menetapkan brand-brand yang berhasil meraih predikat ABI 2018 melalui pencapaian minimal total skor 70 poin.

Brand-brand yang berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut antara lain; Chocolatos, Apotek Century, Air Minum Biru, California Fried Chicken, Shop & Drive, Sabana Fried Chicken, Carvil, Munik Resto, Oskadon, Apotek K24, Dapur Solo, Kokita, Dompet Dhuafa, Sate Khas Senayan, Wong Coco, Swallow Globe, Hatari, Bina Sarana Informatika (BSI), Kangaroo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×