kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra 10 akan merambah pasar Indonesia timur


Senin, 21 Agustus 2017 / 16:42 WIB
Mitra 10 akan merambah pasar Indonesia timur


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - Tersulut perbaikan infrastruktur pemerintah yang masif menyasar daerah timur, membuat PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) bergerak cepat. Perusahaan yang membawahi outlet bahan bangunan Mitra 10 dan Atria juga berencana untuk melakukan ekspansi ke wilayah timur Indonesia dalam waktu 1-2 tahun mendatang.

Imelda Widjojo, Hubungan Investor CSAP mengatakan bahwa gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah memang membantu industri bertumbuh. Kondisi tahun ini juga jauh lebih baik dibandingkan dua tahun sebelumnya yang terterkan.

"Proyek infrastruktur sangat membantu sekali, salah satunya dari segi distribusi bahan bangunan," ujarnya kepada KONTAN di Jakarta, Senin (21/8).

Oleh karena itu, dalam waktu 1-2 tahun ke depan perusahaan juga akan mulai masuk ke Indonesia timur. Saat ini, untuk cabang distribusi perusahaan sudah memiliki 41 cabang di 40 kota besar di Indonesia. 

"Distribusi bahan bangunan kami arahnya akan buka di daerah timur, karena kami tahun pemerintah masih membangun di daerah sana. Jadi kami punya strategi ke depan akan fokus ke timur Indonesia," lanjutnya.

Sebenarnya, selain distribusi bahan bangunan perusahaan juga memiliki outlet Mitra 10 yang merupakan supermarket bahan bangunan. Saat ini perusahaan terus berekspansi untuk membuka gerai Mitra 10 diberbagai wilayah, tahun ini saja ada 4 gerai baru yang akan dibangun dengan 3 diantaranya sudah terealisasi.

Selain bisnis bahan bangunan, perusahaan juga memiliki gerai Atria yang menjajakan produk furniture. Selain itu juga lini bisnis distribusi bahan kimia dan distribusi FMCG. Kendati demikian, baru distribusi bahan bangunan saja yang akan dibawa ke Indonesia timur, tak menutup kemungkinan bisnis yang lainnya juga akan mengikuti.

"Masih lumayan lama, ya mungkin tahun depan atau dua tahun lagi kami ekspansi ke timur," tutupnya.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×