kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Adiperkasa fokus di mamin dan gerai khusus


Kamis, 26 Oktober 2017 / 17:08 WIB
Mitra Adiperkasa fokus di mamin dan gerai khusus


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) pada tahun ini menargetkan untuk bisa membangun 200 gerai baru dengan lebih banyak menyasar pengembangan gerai-gerai food & beverages, sport dan specialty store.

Sebanyak 130 di antaranya akan fokus pada segmen food & beverages dan sport, sedangkan sisanya akan menyasar specialty store atau toko khusus yang fokus menjual produk tertentu dan produk sejenis seperti Payless Shoes, Kidzstation, Zara, Pull & Bear, Berskha dan lainnya. Salah satu yang ekspansi yang paling gencar adalah pembangunan gerai Starbucks dengan target 30 gerai.

Sayang Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan MAPI belum mau berkomentar banyak terkait dengan realisasi dari target 200 gerai baru tersebut. Namun dirinya menegaskan bahwa MAPI akan terus melakukan investasi pada bisnis active, fashion dan F&B. 

“Setelah penutupan Lotus dan Debenhams belum ada rencana pembukaan department store lagi, fokus ekspansi kami pada divisi active, fashion dan F&B,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (26/10).

William Surya Wijaya, analis Indosurya Mandiri Sekuritas berpendapat, segmen f&b dan active berpotensi menggenjot pendapatan di samping memang kontribusi terbesar MAPI masih didorong segmen fesyen. Sebab kedua segmen itu memberikan margin yang cukup baik dan dengan demand yang terus meningkat.

MAPI punya banyak merek yang memiliki segmen pasar sendiri mulai menengah atas hingga menengah bawah. Apalagi merek seperti Starbucks, Burger King, Dominos, Krispy Kreme, Coldstone dan lainnya yang sudah mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

“Saya rasa itu bagus karena permintaannya pasti ada, segmen F&B itu di mall sekarang tumbuh,” ujarnya kepada KONTAN, Kamis (26/10).

Selain itu, di segmen produk olahraga MAPI melihat potensi pertumbuhan dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Perlu MAP Active saat ini memiliki gerai seperti Sport Station, Planet Sports, The Athlete Foots hingga Golf House yang sudah dikenal masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×